nhk

Moto2 2013 Mugello (FP1): Lagi-lagi Takagami, Topan+Doni Belum Terkatrol!

 

ManiakMotor – Hujan reda saat FP1 Moto2 berlangsung. Sayang, ya! Andai hujan, mungkin catatan waktu dua rider Indonesia bisa terkatrol. Dan memang keduanya butuh katrol untuk berjuang di kelas menengah tersebut. Katrolnya ya berlomba sambil belajar.

Gara-gara lintasan Mugello, Italia mengering di free practice 1 Moto2, Jumat 31 Mei 2013, seperti biasa, performa Rafid Topan Sucipto dan Doni tata Pradita pun masih seperti sebelumnya. Meski sudah semakin menguasai pacuan masing-masing, torehan waktu dua remaja ini masih kalah dari remaja-remaja Eropa maupun Jepang.

Pembalap Jepang Takaaki ungguli dari rider Eropa dengan waktu 1:54,877. Memang sih hanya selisih  nol koma dengan tujuh pembalap di bawahnya. Tapi, dibandingkan Doni dan Topan di urutan 31 dan 32, Nakagami unggul 4,8 dan 7,3 detik. Jauh memang untuk meraih mimpi Indonesia terlibat di balap prototipe.

Hanya saja Nakagami belum  boleh puas, kan baru latihan. Rider utama macam Pol Espargaro (Spanyol) dan Scott Redding (Inggris) mungkin belum panas akibat hujan sebelumnya. Karena itu FP2 yang berlangsung hari ini juga belum tentu milik Nakagami. Beda dengan pembalap kita yang memang sudah dapat ‘jatah’ tetap di belakang. Tapi, tak apa, kan proses adaptasi dengan banyak hal, khususnya buat Topan. Jadi, ayo tunggu saja FP2. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Kelas Dan Sesi, 31 Mei – 2 Juni 2013

Moto2 2013 Le Mans (Race): Spanyol Amburadul, Doni Ke-19

Moto2 2013 Le Mans Prancis; Topan 20 Besar Di Warm Up (Hujan)

Moto2 2013 Le Mans Prancis: Pole Position Milik Asia, Sayangnya Bukan Topan atau Doni

 

BAGIKAN