nhk

Moto2 2013 Mugello (Race): Doni-Topan Tubrukan, Redding Juara

ManiakMotor – Di Mugello ini sangat seru pertempuran di Moto2. Di sebagian besar lomba, ada 8-10 pembalap yang bertarung rapat di bagian depan. Saling pepet dan acap rebah bareng di tikungan. Seru deh pokoknya!

Sayang, di antara mereka itu tak terdapat Doni Tata Pradita dan Rafid Topan Sucipto. Pasalnya, dua rider kebanggaan Indonesia itu justru hanya bertarung tak sampai satu putaran. Doni yang start dari urutan 27 dan Topan dari grid 32, justru ketemuan di tengah-tengah lap pertama. Ketemunya di tikungan dan pacuan motor mereka pun berciuman alias tubrukan dan dua-duanya jatuh. Duh, komentator tivinya kok cepat banget ya bilang dua pembalap itu dari Indonesia?

Karena tubrukan itu terjadi di bagian belakang, tentu saja tak memengaruhi pertarungan di depan. Awalnya sih Takaaki Nakagami (Italtrans) melejit dari urutan dua melewati pole sitter Scott Redding (Marc VDS Racing Team). Tapi, persis seperti GP Prancis lalu, Nakagami yang selalu penuh semangat justru terlempar di lap 16. Jadilah Redding sebagai pemimpin balapan, terus sampai garis finish meski kerap diganggu bahkan sempat beberapa pembalap di buntutnya.

Itu kemenangan kedua Redding setelah Prancis dan membuatnya makin kokoh di klasemen sementara dengan 101 poin.

Oh iya, apa kabarnya Doni dan Topan? Ah, mereka baik-baik saja, masih proses belajar. Semoga mereka tak bosan-bosan belajar. Maklum namanya belajar, bosan itu musuh utama. Bosan karena terus di belakang dan sebagainya. Semoga juga para sponsor tak bosan-bosan melihat hasil mereka di tahun pertama, terutama Topan yang memang tahun awalnya di balap prototipe.  Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Kelas Dan Sesi, 31 Mei – 2 Juni 2013

Moto2 2013 Mugello (Warm Up): 27 QTT, Doni Kembali Belakang, Topan Berusaha

Moto2 2013 Mugello (FP3): Akhirnya Espargaro ke Puncak

Moto2 2013 Mugello (FP2): Giliran Rabat, Nakagami Tetap Hebat

BAGIKAN