nhk

Moto2 2013 Sachsenring (FP1): Redding Mantap, Indonesia Tetap

ManiakMotor – Tampak mudah saja buat Scott Redding menjadi tercepat di FP1 Moto2 Sachsenring. Dari awal sampai lima menit terakhir, rider tim Marc VDS Racing Team itu berada di posisi teratas alias tercepat. Tapi…

Jordi Torres, dan Esteve Rabat, misalnya, dengan gigih berniat kalahkan waktu Redding. Sayangnya, tak ada yang mampu sampai sesi ini menyisakan waktu lima menit. Baru di menit ke-41 Pol Espargaro bisa melampaui waktu Redding dengan selisih 0,070 detik dan kemudian mempertajamnya jadi 0,095 detik.

Cuma patut dicatat, Redding cetak waktu terbaiknya pada lap 11 dari 23 lap yang dilahapnya. Sedangkan Espargaro membuatnya pada lap 22 dari 24 lapnya. Artinya, sejak lap 11 itu Redding bisa jadi tak lagi fokus untuk bikin fastest time tapi lebih konsentrasi untuk meningkatkan set-up motor. Kira-kira mungkin begitu, karena belum ada bbm ke portal ini.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Yang jelas aksi Redding terlihat mantap, semantap langkahnya yang terbilang mulus ke MotoGP musim depan. Selain Espargaro yang digadang-gadang naik ke Yamaha Tech3 musim depan, Redding pun salah satu bintang Moto2 yang hampir bisa dipastikan naik ke MotoGP.

Isu santer menyebut tadi malam sudah ada pembicaraan detil antara Gresini Honda dengan pihak Redding. Kabarnya sih tinggal tanda tangan resmi yang juga akan berlangsung di sela-sela GP Jerman. Sore sebelumnya, Redding juga terlihat sowan ke motorhome Gresini dan ini pun menjadi tanda-tanda bakal bergabungnya anak Inggris itu ke Gresini.

Sebelumnya Redding diisukan gabung dengan Suzuki yang akhirnya batal karena Suzuki menunda masuk MotoGP sampai 2015. Marc VDS pun sempat berencana main dan bentuk tim di MotoGP. Selain itu, Ducati juga berminat menyunting pembalap Inggris yang tengah memimpin klasemen Moto2 itu. Tapi, pada akhirnya Gresini Hondalah yang mendapatkannya untuk menggantikan Alvaro Bautista.

Oh iya,  sampeyan mungkin ingin tahu di mana posisi pembalap Indonesia, Doni Tata Pradita dan Rafid Topan Sucipto, pada sesi FP1 ini? Kalau memang iya, monggo klik saja RESULT. Nanti kelihatan kok nama mereka di bagian bawah. Masih tetap! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman, Semua Kelas Dan Sesi, 12 – 14 Juli 2013

Moto2 2013 Assen (Race): Masih Antara Espargaro & Redding. Indonesia Gitu Deh…

Moto2 Assen Belanda 2013 (QTT): Topan Masih Gabung, Espargaro Dominan

Moto2 2013 Assen (FP3): Bendera Merah Jatuhnya Topan, Doni Sempat Ke-13

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353