nhk

Moto2 2013 Sachsenring Jerman (FP2); Masih Redding, Indonesia Berjuang Terus

 

ManiakMotor –  Free practice 2 untuk Moto2 di sirkuit Sachsenring, Jerman, 12 Juli 2013 yang tercepat Scott Redding. Pembalap yang memperkuat Marc VDS Racing Team tersebut memang jadi favorit juara di ronde 8 ini. Bukan hanya juara di sini, tapi ia saat ini sedang memimpin klasemen Moto2.

Pembalap Inggris yang satu negara dengan Cal Cruthclow tersebut enteng berlari dengan motornya yang bersasis rangka Kalex dan mesinnya Honda. Ia hanya bisa didekati Alex de Angelis yang membela NGM Mobile Forward Racing lalu disusul pembalap Tuenti HP si Pol Espargaro. Ya, sudah Redding memang lagi di atas angin.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Yang masih di bawah angin adalah dua pembalap Indonesia Doni Tata dan Rafid Topan. Kedua anak muda yang sedang membela negera dan bangsa – tapi entalah pemerintah Indonesua tahu apa tidak – sedang berjuang memperbaiki keadaan. Sebab tidak mungkin tiba-tiba langsung di depan bersaing dengan Redding. Tetap butuh proses.

Ya, proses belajar dan belajar dan semoga keduanya dan orang di belakang mereka tak pernah bosan dengan namanya belajar. Kemampuan dua pembalap kita itu, faktanya memang baru proses belajar mengenal balap motor protipe. Motor yang tenaganya meledak-ledak ala racing bangat.  Di awal-awal lomba tahun ini mereka sering ketinggalan 5 detik, di FP2 ini sudah ditekan 1 detik alias masih tertinggal 3 – 4 detik dari yang pertama. Berharap saja di ujung tahun ini bisa menyusut 2 detik. Jadi tahun depan sudah berada di barisan 25 besar.

Harapan belajar kan memang begitu. Tetapi harapan lebih besar adalah event Asian Talent Cup yang langsung geber motor prototipe Honda NFR250. Event ini atmosfernya juga langsung bersentuhan dengan MotoGP karena jadi supporting race MotoGP di seri Asia. Jadi lulusannya tidak akan kaget dengan motor prototipe seperti Moto3 dan Moto2, jenjang yang realistis dari jebolannya. Mudah-mudahan meraka jadi calon pengganti Topan dan Doni. Maklum syarat utama adalah umur 20 tahun ke bawah. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman, Semua Kelas Dan Sesi, 12 – 14 Juli 2013

Moto2 2013 Sachsenring (FP1): Redding Mantap, Indonesia Tetap

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353