nhk

Moto2 2013 Sachsenring (Race): Italia Sodok Spanyol, Indonesia Masih Gitu Dah

ManiakMotor – Kalau di QTT pembalap Belgia bikin kejutan dengan pole position, di raceday giliran Simone Corse from Italia yang bikin decak kagum. Ia sodok ungulan Spanyol dan nyempil di podium sebagai runner-up di sirkuit Sachsenring, Jerman, 14 Juli 2013.

Sejak awal lomba sebenarnya Espargaro dominan memimpin balapan. Ia hanya bisa dikuntit, tapi tak bisa dilewati rider lainnya. Tapi, beberapa lap menekati balapan usai, dia malah kedodoran sendiri. Makanya Jordi Torres yang juga Spanyol mulai mengancamnya. Kecepatan Espargaro mulai kendur, entah karena pacuan atau fisiknya yang terkuras.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Buktinya, setelah disusul Torres, Esparagro yang calon pembalap MotoGP itu sama sekali tak mampu mengejar. Posisinya bahkan kemudian terancam oleh Corsi. Di last lap, akhrnya Corsi bisa menyalip dan finish sebagai runner-up di belakang Torres.

Di sisi lain, Scott Reding hanya mampu fiish urutan 7. Tambahan 9 poin membuatnya kini mengoleksi 143 angka dan masih kokoh memimpin klasemen sementara. Espargaro tetap di urutan kedua dengan 120 poin.

Ini sukses besar Corsi musim ini. Wajar kalau kru tim NGM Mobile Racing merayakannya dengan jingkrak-jingkrak. Tambahan 20 angka membuatnya baru menabung 50 poin, sedangkan Torres kini punya poin 58.

Pembalap Indonesia Doni Tata Pradita dan Rafid Topan Sucipto, sayang sekali belum bisa merayakan apa-apa karena masih saja finish di urutan belakang. Tapi, ya begitu dah, memang harus sabar mainnya. Sabar itu kasihan Tuhan. Maaf salah, sabar itu dikasihani Tuhan bro. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman, Semua Kelas Dan Sesi, 12 – 14 Juli 2013

Moto2 Sachsenring (QTT): Kejutan dari Simeon, Indonesia Sedikit Perubahan

Moto2 2013 Sachsenring Jerman (FP3): Torres Dapat Giliran, Indonesia Sabar Yaaa..!

Moto2 2013 Sachsenring Jerman (FP2); Masih Redding, Indonesia Berjuang Terus

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353