nhk

Moto2 2013 Silverstone Inggris (FP1); Doni Tata Dan Rafid Topan, Topan Lebih Cepat

ManiakMotor – Free practice 1 Moto2 di Silverstone, Inggris, Jumat 30 Agustus 2013 adalah tempat belajar buat pembalap Indonesia. Yakni Rafid Topan dan Doni Tata. Keduanya tertata di urutan belakang. Ya, namanya belajar tidak mungkinlah langsung nomor satu. Kendati terutama Doni sudah banyak belajar sejak diusung Yamaha yang dulunya masih GP250.

Seri di Brno memang keduanya sempat 20 besar. Tetapi tetap di belakang dengan tumbangnya banyak peserta. Ya, kalau pesertanya tidak pada berjatuhan tetap penghuni paling belakang. Ya nggak mungkin dong maniakmotor.com bilang di depan, itu namanya membohogi publik, hehe.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Belakangan Topan ditargetkan timnya jangan sampai dioverlap. Faktanya sejak seri di Amerika dan Ceko, ia berhasil menghindarinya. Itu namanya kemajuan. Artinya, waktu rata-rata yang ia tempuh sudah konsisten, sehingga tidak terkejar oleh yang di depan dan jadi back maker. “Itu juga bagian dari belajar. Belajar untuk tidak dioverlap, sama dengan mendorong Topan mempertahan kecepatan rata-ratanya saat balapan,” papar Bambang Gunardi yang membawa Topan ke sana, ya ke Moto2 di tim QMMF Racing.

Di FP1 ini Topan urutan 31, Dono ke-32 dan pembalap Thailand yang susah dieja namanya ke-33. Sedang pembalap tuan rumah yang tahun depan naik ke MotoGP sebagai yang tercepat. Dialah Scott Redding yang asli Inggris. Ia mencetak 2:09.034 di akhir sesi dan tak tersentuh pembalap lain, apalagi pembalap Indonesia. Ito 

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone Inggris 2013, Semua Sesi & Kelas, 30 Agus – 1 September

Moto2 2013 Brno Ceko (Race): Doni Tata Dan Rafid Topan, Lebih Kencang Motor Dari Skill

 

 

BAGIKAN