nhk

Moto2 2013 Silverstone Inggris FP3: Strategi Rafid Topan Jalan, Doni Belum Tahu

ManiakMotor – Rafid Topan Sucipto di Silverstone, Inggris, setiap sesi meningkat sedikit. Paling tidak di depan dua pembalap Asean lain, yakni Doni Tata rekan senegara dan Thitipong Warakorn from Thailand di sesi free practice 3 yang berlangsung Sabtu  31 Agustus 2013.  

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Topan yang sejak diintruksikan untuk menambah bobot badan sekaligus ‘diwanti’ agar menghindar dari overlap, sudah mulai jalan. Dua kali lomba ini ia memang tidak kena  overlap. “Ada peningkatan sesuai target. Saat ini ia tidak terlalu tegang. Itu agak berbeda awal-awal sampai pertengahan seri Moto2 2013,” bunyi rilis dari QMMF Racing tempat Topan membalap.

Topan mengalahkan tiga pembalap di FP3 ini. Ia  di posisi 30 disusul Doni di urutan 31, Warakorn 32  dan 33 Sandro Cortese yang dulu jagoan Moto3. Mungkin Cortese punya masalah pada motornya. Sedang Doni yang diharapkan timnya akan masuk 20 besar dan sesuai harapan Doni sendiri seperti omongannya di televisi, paling tidak belum ada tanda-tanda. Semoga di sesi berikutnya Doni membuktikan omongannya. Ya, nggak dihitung bila delapan pembalap jatuh yang di depan seperti seri kemarin.

Sesi ini dimenangi Johan Zarco yang berasal dari Prancis. Ia dibayangi pembalap tuan rumah Scott Redding yang tahun depan ke MotoGP. Ito  

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone Inggris 2013, Semua Sesi & Kelas, 30 Agus – 1 September

Moto2 2013 Silverstone Inggris FP2; Doni Tata Dan Rafid Topan, ‘Belajar’ Sirkuit Cepat

Moto2 2013 Silverstone Inggris (FP1); Doni Tata Dan Rafid Topan, Topan Lebih Cepat

Moto2 2013 Brno Ceko (Race): Doni Tata Dan Rafid Topan, Lebih Kencang Motor Dari Skill

 

BAGIKAN