nhk

Moto2 2013 Spanyol (Race): Rabat Juara Jerez, Indonesia Sabar..


ManiakMotor –  Penonton hampir kecele hehehhe. Bendera Jepang hampir berkibar di podium Moto2 GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5).

Akhirnya yang berkibar adalah dua bndera Spanyol plus satu Inggris. Lumayanlahlah meski bukan All Spanish Podium seperti diinginkan.Kirain ngomong lumayan ada pembalap Indonesia.

Jagoan tuan rumah Esteve Rabat kembali menampilkan permainan hebat. Pembalap tim Tuenti HP 40 itu tak membuat publik tuan rumah banyak bersorak lantaran ia jadi juara dengan kesan mudah. Start sebagai pole sitter, Rabat langsung melesat dan tak sekalipun terancam pembalap lain hingga finish di laps 26 dengan keunggulan hampir lima detik dari pemblap di belakangnya.

Bendera Inggris ikut berkibar-kibar berkat Scott Redding (Marc VDS Racing) yang finish kedua. Keduanya bertarung tak seelok yang diharapkan karena jarak yang tak pernah mepet sepanjang lomba.  Jadi garing memang Moto2 dalam tiga seri ini. Balapannya misah-misah melulu, Bro!

Duel yang hebat jutsru dilakukan Pol Espargaro (Spanyol/Tuenti HP 40) yang sejak garis start bolak-balik bernafsu mendahului Takaki Nakagami (Italtrans) untuk perebutan podium ketiga. Tapi, seperti biasa, rider Jepang tak mudah menyerah. Gagal menyentuh Redding, Nakagami memutuskan defense dari gempuran Espargaro. Lima belas laps terakhir, merekalah yang jadi sorotan.

Namun baru dalam tiga lap terakhir Espargaro bisa menyusul dan kemudian dilanjutkan saling susul menyusul. Di tengah teriakan dan dukungan peonton di sepanjang trek, semangat Espargaro meninggi sementara Nakagami terlihat rada gugup. Tercatat dua kali ia bikin kesalahan sendiri dengan pengereman yang tak sempurna. Terakhir jampir terjungkir, dan itulah yang bikin ia kehilangan posisi podium karena Espargaro sampai finish lebih dulu dengan selisih 0,213 detik.

Meski gagal ke podium, Nakagami layak jadi bintang bersama Espargaro. Mereka yang bikin penonton bergairah sampai melompat-lompat memberikan dukungan buat local hero-nya.

Entahlah, kapan Doni Tata Pradita dan Rafid Topan Sucipto bisa menjadi seperti Nakagami saja dulu. Jangan jauh-jauh bilang seperti Marc Marquez hhehhe. Doni finish ke-26 sedangkan Topan ke-28. Empat rider bule jatuh di lintasan dn gagal mencapai finish. Jadi, pembalap kita lebih hebatlah dari mereka, tanpa jatuh dengan sabar menjalankan motornya. Iya to! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Jerez 2013 Spanyol, Semua Sesi, 3 – 5 Mei 2013

Moto2 2013 Jerez: Rabat Semakin Hebat, Topan Jatuh

Moto2 2013 Jerez: Kali Ini Anak Spanyol Pegang Kendali, Anak Indonesia..?

Moto2 2013 Jerez (FP2): Anak Spanyol Makin Parah, Anak Tanjung Priok Nanjak Setapak

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353