nhk

Moto2 2013: Tes Hari Kedua Valencia, Doni Berkembang, Topan Tak Kelihatan

ManiakMotor – Kemajuan lumayan bagus dicapai Doni Tata Pradita dalam sesi terakhir hari kedua tes MotoGP di Sirkuit Valencia, Spanyol. Sayang, hal itu tak diimbangi Rafid Topan Sucipto. Tetapi, ini masih latihan.

Pada setengah jam pertama, Doni langsung tancap gas dengan melahap 13 laps. Hasilnya cetak lap tercepat 1:38,932 atau melonjak tajam dari catatan waktu di sesi sebelumnya 1:40,431. Ini cukup progresif mengingat waktu Doni di sesi pertama hanyalah 1:43,882.

Bisa jadi itu dikarenakan Doni semakin terbiasa dengan pacuan maupun kru teknis tim Federal Oil Gresini Moto2 yang mengitarinya. Ia sudah mulai bisa menghandling motor bermesin 600 cc. Ini berkaitan dengan rajinnya Doni turun ke lintasan sejak hari pertama. Dalam dua hari ini ia telah menjalani total 102 laps, 30 di anataranya berlangsung di sesi keenam.

Itu sesuai janjinya akan terus marasakan free engine brake khas Moto2. Maksudnya harus tertumpu pada rem saat memasuki tikungan. “Saat direm kan bobot motor berpindah ke depan. Bila tak menguasai hendling bodi, jadinya pengeremannya terlalu keras, motor jadi pelan,” cerita Doni waktu latihan di Almeria dua bulan lalu.

Bandingkan dengan Topan yang baru dapat 28 laps hingga sesi keempat. Herannya, kawan ini malah tak kelihatan batang hidung motornya di sesi lima dan enam. Belum diketahui apa kendala Topan kali ini setelah problem adaptasi cuaca di hari pertama. Hingga sejam usai tes hari kedua, maniakmotor.com belum dapat konfirmasi apa pun seputar ketakmunculan Topan di dua sesi itu. Tak ada yang bisa dikontak di Valencia sana. Karena dalam latihan ini Topan ‘dilepas’ sendiri ke Valencia. Tapi, begitu dapat kabar, percyalah, sampeyan akan segera diberitahu…tanpa tempe hehehe. Becanda brosist.

Eit, bilang selamat dong buat Doni. Meningkat 4 detik itu tak mudah lho! Andro

Berita Terkait

Hasil Moto2 2013 Valencia Test Dari Jam Ke Jam, 12 – 14 Februari 2013

Moto2 2013 Latihan Valencia (Test): Doni & Topan Masih Berusaha

Moto2 2013 Latihan Valencia (Test), Rafid Topan Sangat Kedinginan, Dua Kali Out

Moto2 2013 Latihan Valencia (Tests); Doni Dan Topan Di Belakang, Masih ‘Pemula’

Moto2 2013: Latihan (Test) Valencia, Doni Tata Tertinggal 5 Detik, Topan Hanya 4 Laps

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353