nhk

Moto2 2013 Tes Jerez: Cuaca Berubah, Posisi Doni & Topan Balik Semula

 

ManiakMotor – Khusus Rafid Topan Sucipto telah dijelaskan kemarin, bila cuacanya ekstrim dia punya kesempatan. Kemarin atau 19 Maret, saat hujan Topan berada di barisan depan. Hari ini ditambah Doni Tata, Rabu, 20 Maret 2013 dalam testing hari ketiga sesi 1 Moto2 di sirkuit Jerez, Spanyol dengan cuaca benderang, kedua pembalap Indonesia itu kembali ke asalnya alias di belakang.

Dan memang seperti itu praktek keduanya di awal musim ini. Maksudnya jangan banyak berharap, karena perjalanan balap yang alamiahnya nggak yang langsung gape. Itu adalah kenyataan yang dihadapi Topan dan Doni dalam rangka menambah elmu di kancah Moto2. “Mau cerita apa pun tetap harus belajar dari belakang. Saya hanya cerita Topan ya, karena Doni adalah urusan orang lain,” jelas Dyan Dilato, manajer pribadi Topan.

Menurut Dyan, untuk riding style saja Topan kira-kira butuh setengah musim agar mata, hati dan organ tubuh lain bisa menyatu dengan sirkuit dan motornya. “Saat ini masih gaya bebek yang ia pakai. Mata misalnya, pandangannya masih tertuju pada tikungan yang ia jejaki. Padahal seharusnya pandangnya sudah jauh ke tikungan berikutnya untuk mengajak hati memacu motor ke situ,” jelas Dyan.

Untuk itu dalam latihan ini keduanya hnaya 3 Besar di belakang sebagaimana hasil tes-tes sebelumnya di saat lintasan kering. Itu dihitung dari 31 peserta tes untuk bikin waktu terbaik masing-masing. Makanya, Pol Espargaro langsung menggebrak dan pol-polan sejak pagi. Pembalap muda Spanyol andalan tim Tuenti HP 40 itu bikin fastest time 1:43,349 dan semakin layak jadi favorit juara tahun ini.

Sama juga dengan Topan dan Doni yang sudah pol-polan, tetapi waktu terbaik tetap saja di urutan belakang. Topan di peringkat 30 dengan best lap 1:46,283 sementara Doni di urutan 32 alias juru kunci dengan waktu 1:46,952. Andro

BERITA TERKAIT:

Hasil Latihan Tes Jerez Moto2 2013, Spanyol, 18 – 20 Maret 2013

Moto2 2013 Tes Jerez: Masih Hujan, Topan Bertahan di Urutan 3

Moto2 2013 Tes Jerez; Topan Ke-3, Modal Ke Depan Jika Hujan

Moto2 2013 Tes Jerez, Topan Ke-3 Dan Doni Ke-8, Lintasan Basah

 

BAGIKAN