nhk

Moto2 2013 Tes Jerez: Masih Hujan, Topan Bertahan di Urutan 3

 

ManiakMotor – Pembalap muda Indonesia Rafid Topan Sucipto memang benar jago main di hujan. Ia buktikan di sesoi kelima tes Jerez, Selasa (19/3) petang waktu Spanyol atau malam di sini.

Sesi ini masih diikuti hanya 10 pembalap. Bedanya kini tanpa diikuit Anthony West yangseniornya Topan di QMMF. Juga tak diikuti Doni Tata Pradita yang seniornya Topan di Indonesia. Tapi, nama-nama beken di kancah Moto2 mulai beredar. SelainMike de Meglio yang tercepat di sesi 3, sesi 5 pun diikuti Danny Kent, Randy Krummenacher, Louis Rossi, Nicolas Terol, dan Mika Kallio.

Hasilnya, itu tadi, Topan di urutan tiga. Pertama diisi Xavier Simone, kedua ditempati Krummenacher. Nah,nama-nama beken lainnya seperti disebut di atas, berada di bawah Topan.

Catatan waktunya sebenarnya lebih lambat dari sesi sebelumnya, kali ini 1:57,371. Itu dibaut, eh dibuat. Dibuat dan dibaut sama saja, Topan ‘membautnya’ pada lap kedua dari hanya dua lap yang ia lakoni. Lintasan yang basah berat memang tak memungkinkan banyak-banyak lap. Dari 10 pembalap, hanya Alberto Moncayo yang turun 7 laps tapi hasil akhirnya tetap menempatkannya di urutan 10.

Pada sesi 4 sebelumnya, Topan tak ikut serta. Di sini Doni yang jadi wakil Indonesia di antara 13 pembalap. Melaju lima lap, putra Yogyakarta itu pun membukukan waktu 1:58,787 dan menempatkannya di urutan 12. Scott Redding yang digadang-gadang jadi lawan Pol Espargaro berebut gelar musim ini, mencetak waktu tercepat di sesi tersebut.

Tes berlangsung sampai Rabu (20/3). Topan dan Doni kemungkinan besar tak kebali ke Tanah Air tapi langsung menuju Qatar untuk menyambut seri pembuka pada 7April. Ya, mudah-mudahan di Qatar hujan, agar Topan bisa ke depan. Hehehe, tapi brosist, bila Qatar hujan biasanya lomba diundur besoknya, karena anti bermain balam adalah hujan, karena sirkuit akan memantulkan cahaya. Yaaah… Andro

Berita Terkait

Hasil Latihan Tes Jerez Moto2 2013, Spanyol, 18 – 20 Maret 2013

Moto2 2013 Tes Jerez; Topan Ke-3, Modal Ke Depan Jika Hujan

Moto2 2013 Tes Jerez, Topan Ke-3 Dan Doni Ke-8, Lintasan Basah

Moto2 2013 Tes Jerez: Ada Kemajuan Topan dan Doni, Ada Pula Yang Kurang

Moto2 2013 Tes Jerez; Topan dan Doni Makin Kencang

 

 

BAGIKAN