nhk

Moto2 2013 Tes Jerez, Topan Dan Doni Masih Tetap Buntut…

 

 

ManiakMotor – Seperti diberitakan kemarin, ternyata sesi latihan pra musim Moto2 di Jerez, Spanyol berlanjut sampai Kamis atau 21 Maret 2012. Seperti biasa dua pembalap Indonesia, Rafid Topan Sucipto dan Doni Tata tetap di belakang. Di hari ke-4 dalam dua kali sesi sama saja, malah lebih pelan dari kemarin. Keduanya tidak menyetuh best lap sendiri yang 1 menit 46 koma tengah  di Jerez yang diciptakan  Rabu 20 Maret.

Dua sesi hari ini yang didominasi Pol Espargaro (Tuenti HP 40) yang terus pol-polan seperti namanya itu, memang dijadikan tempat pengenalan sirkuit dan motor oleh Topan dan Doni. Khusus Topan baru tahun ini dia berkenalan dengan atmosfer balapan dunia. Sedang Doni yaaaa, sudah lumayan lah. “Saya selalu diinstruksikan tim untuk tidak terlalu memaksa. Tim maunya hanya belajar dan belajar lebih banyak soal sirkuit dan motor,” kata Topan saat bertemu di Sentul Kecil sebelum dia ke Jerez untuk bergabung latihan dengan QMMF Racing.

Entalah yang dilakukan tim Doni terhadap dirinya, mengingat dia sudah punya jejak dari GP250 dan World Supersport. Pastilah yang memilihnya dari Indonesia punya harapan khusus. Tetapi website tim Federal Oil punya pandangan lain. Katanya program Doni juga disuruh belejar feeling menyetel motor hingga dapat yang sesuai dengan dirinya selama di Jerez.

Doni juga pernah mengaku dia sudah memahami karakter Moto2 yang kebanyakan free engine brake tersebut. Juga mulai paham terhadap sliper clutch penyebab nyelonongnya motor di mulut tikungan. Tapi faktanya masih tetap di buntut dan harus belajar banyak dengan hasil latihan empat hari di Jerez ini. Atau mungkin Doni lebih banyak jalan-jalan di Spanyol sembari foto-foto kaleee… lalu fotonya dikirim ke Indonesia, hehehe. Jago dulu deh, foto-foto belakangan saja.

Dalam sesi pertama hari ini kedua pembalap itu hanya bermain di 1 menit 47 detik. Sesi kedua barusan berlangsung Topan hanya bisa tiga lap. Selanjutnya silakan lihat RESULT di situ lebih lengkap. Terus, tetap sabar menunggu kemajuan kedua pembalap tersebut. Programnya bukan tahun ini saja tapi jauh ke depan. Ito  

BERITA TERKAIT:

Hasil Latihan Tes Jerez Moto2 2013, Spanyol, 18 – 20 Maret 2013

Moto2 2013 Tes Jerez; Topan Ke-3, Modal Ke Depan Jika Hujan

Moto2 2013 Tes Jerez: Dari Kualitas Sasis Saja, Topan & Doni Memang Tak Ngejar

Moto2 2013 Tes Jerez: Cuaca Berubah, Posisi Doni & Topan Balik Semula

Moto2 2013 Tes Jerez: Masih Hujan, Topan Bertahan di Urutan 3

 


BAGIKAN