nhk

Moto2 2013 Valencia (FP2): Topan Naik Setingkat, Doni Tata Malah Turun

ManiakMotor – Sudah mengantongi gelar dunia 2013,  Pol Espargaro masih terus ngegas di sesi pembuka GP Valencia. Ia tercepat di FP1,  eh masih laju  juga di FP2, Jumat (8/11).

Sudah mengoleksi total poin 265, rider Spanyol itu tak akan terkejar Scot Redding yang gagal tanding sekaligus hilang peluang di Philip Island dan Motegi, kini sudah main kembali. 

Sayang, cedera lengannya masih mengganjal dan hanya nangkring di urutan 23 di FP1 dan naik ke-15 pada FP2.  Posisi Redding di klasemen pun masih mungkin disodok Esteve Rabat, rekan setimPol di Tuenti HP40. Di FP1 dan 2, Rabat menempel ketat Espargaro msing-mang dengan selisih waktu 0,080 dan 0,142 detik. 

Di bagian lain, Doni Tata Pradita justru menurun di sesi FP2. Dapat posisi 29, kini turun ke urutan 30. Jauh di bawah Gino Rea (Inggris) yang tahun lalu digantikan Doni di Gresini Moto2. Bedanya, Rea kini tampil dengan tim sendiri dengan pacuan sewaan, itu pun dengan status wildcard

Padahal, ini adalah seri seri perpisahan Doni dengan ajang Moto2. Musim depan pacuannya beralih kepada Xavier Simeone. Kasihan ya, cuma semusim sudah gugur! Tapi, begitulah ajang Grand Prix. Awalnya memang dana yang bicara, setelah itu prestasi mutlak jadi ukuran berikutnya. 

Lebih kasihan lagi, karena Federal Oil yang made in Indonesia dan sponsor tim Gresini Moto2, tak punya pilihan selain menyetujui langkah penggantian yang dilakukan Fausto Gresini selaku pemilik tim. Mereka ingin pembalap Indonesia lainnya yang gantikan Doni, tapi siapa? Sejauh ini belum terlihat bibit-bibit unggul jebolan Indoprix atau ARRC yang siap ke Moto2. Nah, bicara kenapa-kenapa soal yang beginian, tanyalah pada IMI selaku pengelola kompetisi dalam negeri. 

Di bagian lain lagi, Rafid Topan Sucipto justru naik setingkat diandingkan FP1 yang menempati nomor buntut. Di FP2 ia naik ke posisi 33, mengalahkan seorang rider Argentina. Siapa pembalap dari negerinya Maradona itu, lihat saja di result hehehehe. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia Spanyol 2013, Semua Sesi & Kelas, 8 – 10 November

Moto2 2013 Valencia FP1; Doni Tata Ke-29, Topan Balik Posisi

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353