nhk

Moto2 2013 Valencia (QTT): Kualifikasi Espargaro, Rafid Topan Melejit, Doni Makin Turun

 

ManiakMotor – Pol Espargaro masih saja pol-polan. Tampil tanpa beban karena sudah kantongi gelar dunia 2013, calon pembalap MotoGP 2014 itu meraih pole position GP Valencia dan start terdepan pada raceday Minggu (10/11).

Sayang, rekan setimnya, Esteve Rabat, kali ini hanya mampu finish keempat. Urutan dua dan tiga ditempati Simone Corsi dan Jordi Torres. Sementra Scott Redding yang saingan Rabat untuk berebut runner-up klasemen, ada di urutan 17.

Beberapa jengkal di bawah Redding, barulah para pembalap Asean, termasuk from Indonesia macam Doni Tata Pradita (kualifikasi nomor urut 32) dan Rafid Topan Sucipto yang melejit ke urutan 29. Ini posisi terbalik kedua rider Indonesia itu. Di sesi FP, selalu Doni di atas Topan. Sekarang beralih, padahal inilah kesempatan terakhir Doni di ajang Moto2.

Buat Topan sendiri, urutan start 29 dari 34 peserta sudah cukup meljitlah di lintasan kering yang selama ini memang masih lemah. Lain cerita di lintasan basah macam Motegi lalu, saat Topan bikin berita besar dengan starting grid ke-5. Sayang, raceday Minggu (10/11) diperkirakan tak diwarnai hujan, sehingga tak ada kesempatan melihat aksi Topan lebih lanjut. Tapi, hujan atau tidak, gaspol terus Pan, kalau bisa sodok ke-25 Besar saja! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia Spanyol 2013, Semua Sesi & Kelas, 8 – 10 November

Moto2 2013 Valencia (FP3): Rafid Topan dan Doni Tata, Di Bawah Dua Malaysia

Moto2 2013 Valencia (FP2): Topan Naik Setingkat, Doni Tata Malah Turun

 

BAGIKAN