nhk

Moto2 2014 Argentina (QTT): 3 Menit Terakhir, Rabat Membabat Semuanya

ManiakMotor – Seperti biasanya para jagoan menampakkan diri di menit-menit terakhir kualifikasi. Begitu pula Esteve Rabat pada sesi QTT GP Argentina, Sabtu (27/4) di sana dan sudah Minggu di sini, padahal di sana masih siang.

Sejak awal sesi dibuka Johann Zarco yang punya hajatan dengan menempati posisi teratas. Rider Prancis itu memang apik sejak sesi FP. Rabat sendiri bemain di kisaran delapan besar. Baru tiga menit jelang bubaran Rabat berikan perlawan ekstra.

Puncaknya pada lap ke-23 saat ia bukukan waktu 1:43,961 sekaligus menggusur Zarco ke posisi kedua. Dua lap berikutnya, Rabat sendiri tak lagi mampu meningkatkan kecepatan itu, apalagi yang lain. Maka doski pun dinobatkan sebagai pole sitter.

Kejutan di sesi ini dating dari Xavier Simeon yang menggantikan Doni Tata Pradita dalam tim Gresini Moto2. Ia bergabung dalam barisan start terdepan bareng Rabat dan Zarco. Itu berarti front row balapan kali ini diisi tiga rider dari tiga negara (Spanyol, Prancis, dan Belgia).

Sayang, tak ada lagi Indonesia meskipun di row belakang macam tahun lalu. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Argentina, Semua Sesi & Kelas, 25, 26 – 27 April

Moto2 2014 Argentina (FP3): Folger Masih Tokcer, Rabat Mulai Mendekat

Moto2 2014 Argentina FP2; Zarco Yang Melejit, Malaysia Ke-10

Moto2 2014 Argentina FP1; Folger Tercepat Latihan Bebas Awal

Moto2 2014 Austin (Race): Petaka di R1, Pelajaran Buat Rider MotoGP

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353