nhk

Moto2 2014 Argentina (Race): Gantikan Pembalap Indonesia, Simeon Raih Podium Perdana

ManiakMotor – Akhir musim lalu tim Gresini Moto2 mendepak Doni Tata Pradita dari kompetisi Moto2. Gantinya Xavier Simeon asal Belgia, dan ternyata ndak salah pilih dan keliru mengganti.

Buktinya, Simeon sukses runner-up di GP Argentina yang baru saja usai di sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Ahad 27 April 2014. Ia kalah terhormat dari Esteve Rabat yang lebih berpengalaman. Apalagi si Rabat ini digadang-gadang sebagai calon kuat juara dunia 2014 berkat reputasinya tahun lalu.

Ini podium sekaligus poin perdana Simeon musim ini setelah babak belur di Qatar dan Austin. So, wajar saja kalau team owner Fausto Gresini menyambutnya dengan penuh ceria. Sukses Simeon juga berita bagus buat Suter selaku pemasak sasis pacuannya. Pasalnya, sejak tahun lalu Kalex begitu dominan. Kalex inilah yang dipakai Rabat dalam pacuannya.

Start dari urutan 3, Simeon berkali-kali terlibat tarik-tarikan dengan lawan-lawannya yang sayangnya kesulitan menyusul Rabat sebagai pole sitter. Di akhir lomba, Rabat dan Simeon pun naik podium ditemani Luis Salom yang tahun lalu di Moto3.

Sukses di Argentina membuat Rabat kini hebat di klasemen sementara dengan total poin 70. Makin jauh jaraknya dari peringkat kedua yang kini ditempati Mika Kallio (42) yang rekan setim Rabat di Marc VDS Racing. Kallio menggusur juara dunia Moto3 2013 Maverick Vinales (38) yang terjatuh di Termas de Rio Hondo. Simeon sendiri mulai menabung poin dengan angka pertama 20. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Argentina, Semua Sesi & Kelas, 25, 26 – 27 April

Moto2 2014 Argentina (QTT): 3 Menit Terakhir, Rabat Membabat Semuanya

Moto2 2014 Argentina (FP3): Folger Masih Tokcer, Rabat Mulai Mendekat

Moto2 2014 Argentina FP2; Zarco Yang Melejit, Malaysia Ke-10

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353