nhk

Moto2 2014 Austin (Race): Petaka di R1, Pelajaran Buat Rider MotoGP

 

ManiakMotor – Start terdepan memang tak jaminan untuk tampil mulus di trek Austin. Buktinya di Moto2 lewat Esteve Rabat dan Johann Zarco yang start 1 dan 2.

Tikungan pertama (R1) Austin memang gawat. Menanjak dan tikung patah ke kiri dan  tahun lalu pun rawan kecelakaan. Soalnya, itulah area pembalap untuk saling mencuri posisi selepas start. Baru saja di kancah Moto2, itu tikungan kembali makan korban. Enam  pembalap langsung terjengkang akibat tubrukan beruntun.

Di area itu pula posisi Rabat dan Zarco dicolong rider lain. Zarco yang tampil apik sepanjang sesi latihan dan QTT akhirnya harus ke luar trek akibat tubrukan di pertengahan lomba. Sedangkan Rabat yang katanya favorit juara musim ini harus berjuang dari posisi kelima dan merangak ke depan sampai akhirnya finish runner-up. Itu pun terbantu insiden Xavier Simeon yang memimpin balapan out dulu lalu selap kemudian terjengkang di R1.

Para punggawa MotoGP yang tarung selepas Moto2 tentunya menyimak betul apa yang terjadi di kelas menengah itu, khususnya beberapa detik momentum start dan proses melewati R1.  Sangat mungkin hal sama terjadi di MotoGP yang laju pacuannya jelas lebih kencang. Tapi tenang, MotoGP dikendalikan para raja.

Akhir cerita, seri kedua Moto2 ini pun dimenangkan Maverick Vinales (Pons HP40). Vinales   jalani debutnya musim ini setelah tahun lalu juara dunia Moto3. Podium 2 dan 3 diisi Rabat (Narc VDS Racing) dan Dominique Aegerter (TecnomagcarXpert). Vinales pun luarbiasa girang. Di klasemen pembalap, Vinales langsung menyodok posisi kedua dengan poin 38, di bawah Rabat yang 45 poin. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Austin Amerika, Semua Sesi & Kelas, 11 – 13 April

Moto2 2014 Austin Amerika: Rabat Babat Kualifikasi

Moto2 2014 Austin Amerika: FP3 Nyaris Milik Vinales

Moto2 2014 Austin Amerika: Zarco Kembali Jago Di FP2

Moto2 2014 Austin Amerika FP1; Zarco Tercepat, Pengganti Doni Tata Melejit

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353