nhk

Moto2 2014 Brno (QTT): Tak Goyang Sepanjang Kualifikasi, Rabat Pole Sitter

ManiakMotor – Baru beberapa lap, Esteve Rabat langsung mengilap dan memimpin sesi QTT Moto2 di Brno, Sabtu (16/8) Pada lap 9 doski bikin 2:02,281.

Catatan itu bertahan sangat lama. Thomas Luthi, Mika kallio, Simone Corse, dan DominiqueAegerter bolak-balik berpacu untuk kalahkan waktu Rabat. Tapi, yang ada justru keempat pembalap ini yang saling gusur di kelompok 3 Besar tanpa bisa menyentuh Rabat.

Eh, bukannya kendur, Mas Rabat itu malah makin kencang. Lari motornya kini 2:01,955. Itu dibikin pada lap ke-16-nya sementara sisa waktu kualifikasi tinggal 7 menit. Unggul 0,3 detik dari lawan terdekat sepertinya Rabat akan sulit digoyang dalam berburu posisi start terdepan. Apalagi semuanya dalam kondisi pakai ban baru.

Betul saja, akhirnya Rabat kembali gondol pole position dan bakal ditemaniCortese dan Luthi di baris depan. Di row kedua berbaris Corsi, kallio dan Aegerter. Komposisi starting grid ini jelas menguntungkan Rabat karena kallio sebagai musuh utama berada di belakangnya. Tapi, itu hanyalah teori masbro! Dari row kedua bukan mustahil Kallio langsung bisa menyerbu ke keompok depan. Mudah-mudahan saja seperti itu agar duel Rabat dan kallio yang satu tim di Marc VDS Racing bisa kembali tersaji. Maklum, keduanya adalah kandidat kuat juara dunia Moto2 tahun ini. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Semua Sesi & Kelas 15, 16, 17 Agustus 2014

BAGIKAN