nhk

Moto2 2014 Catalunya (FP2): Semua Dibabat Rabat, Kallio Turun Ke-7

ManiakMotor – Esteve ‘Tito’ Rabat makin hebat saja. Dia kusai FP2 dari awal sampai akhir, catatan waktunya 1:46,955 di sirkuit Catalunya, Spanyol, 13 Juni 2014. Huebat uey!

Ya, hebatlah. Bukan saja karena catatan itu lebih kencang dari FP1, tapi juga karena kali ia tinggalkan pembalap urutan dua dengan gap 0,746 detik. Sangat mencolok karena selisih waktu di Moto2 biasanya rabat-rabat, eh maksudnya rapat-rapat.

Si Rabat ini terbilang enteng saja mengalahkan pembalap lain, seperti rekan senegaranya Marc Marquez di ajang MotoGP. Tak salah kalau pembalap tim Marc VDS Racing itu digadang-gadang sebagai juara dunia Moto2 2014 dengan potensi besar main di MotoGP musim depan. Setidaknya menggeber pacuan Open Class macam Scott Redding yang mantan pembalap Marc VDS Racing yang posisinya digantikan Rabat yang sama sekali nggak tau rasanya Soto Babat.

Mika kallio yang di FP1 nomor dua kini turun ke peringkat 9, sedangkan Jonas Folger yang tadinya ketiga ini naik ke urutan 2. Posisi 3 ditempati Sam Lowes (Speed Up) yang merupakan jagoan baru Inggris di Moto2.

Masih ingat Takaaki Nakagami, pembalap Jepang yang tahun lalu sering bikin sensasi? Sepertinya mulai bangkit tuh Sang Samurai. Setelah tenggelam sekian lama, ia sempat bikin terobosan di FP2 dan akhirnya bercokol di urutan 6. Luamaynlah sebagai bekal untuk FP3 dan QTT pada Sabtu (14/6) esok. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya, Spanyol , Semua Sesi&Kelas 13 , 14, 15 Juni 2014

BAGIKAN