nhk

Moto2 2014 Catalunya (QTT): 6 Pengusung Kalex di Depan

ManiakMotor – Separoh dari 34 kontestan Moto2 menggunakan sasis Kalex. Mereka inilah yang mendominasi balapan yang menggunakan mesin pasokan Honda itu. Contoh terakhir di kualifikasi GP Catalunya, Sabtu (14/6).

Bila mencermati seluruh hasil latihan bebas maka mudah menebak kalau Esteve Rabat  bakal mudah meraih pole position alias start terdepan pda balapan Minggu (15/6). Tebakan yang tepat karena faktanya memang pembalap Marc VDS racing itu sudah unggul begitu sesi kualifikasi dimulai dan terus mempertajam waktu tempuhnya.

Mika Kllio dan Sandro Cortese mendekatinya di urutan 2 dan 3, tapi tak sekalipun mengancam posisi Rabat karena selisih waktu mereka di kisaran setengah detik. Ketiganya mengusung Kalex, pemasok sasis yang selama ini dominan di Moto2.

Itu gambaran dalam 30 menit pertama dari jatah 45 menit. Dalam 15 menit berikutnya, posisi Rabat dan Kallio tak berubah. Rabat justru mempertajam waktu jadi 1:46,569, sementara posisi ketiga diambil alih Maverick Vinales yang juga pakai Kalex. Menit terakhir yang biasanya ramai pergesaran posisi sama sekali tak terjadi seolah sudah puas dengan psosi masing-masing.

Hebatnya, bukan hanya Rabat, Kallio, dan Vinales yang sukses bawa Kalex ke front row. Second row a;ias baris kedua pun disi tiga pembalap pengsung sasis sama, yakni Cortese, Jonas Folger, dan Matia Passini. Artinya, dalam balapan Minggu (15/6) para kandidat terdepan pun pastinya Kalex-Kalex juga. Atau bisa juga sasis lain macam Suter dan Tech3 kale? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya, Spanyol , Semua Sesi&Kelas 13 , 14, 15 Juni 2014

Moto2 2014 Catalunya (FP3): Borong Sesi Latihan, Rabat Unggul Telak

Moto2 2014 Catalunya (FP2): Semua Dibabat Rabat, Kallio Turun Ke-7

Moto2 2014 Catalunya (FP1): Rabat Dominan, Hanya Bisa Ditempel Rekan Satu Tim

 

 

BAGIKAN