nhk

Moto2 2014 Catalunya (Race): Rabat Seng Ada Lawan Sejak Start

ManiakMotor – Laju Esteve Rabat terbilang tak ada cela di  GP Catalunya usai memenangi race pada Minggu (15/6). Seng ada lawan alias tak punya penantang berat sejak garis start hingga finish pun bisa ia lakukan dengan standing sekitar 100 meter.

Rider andalan Mar VDS Racing itu memborong semua sesi Catalunya, sejak FP1 hingga 3, QTT, dan baru saja balapannya. Peluang jadi juara dunia Moto2 2014 pun makin menganga karena ia kini mengumpulkan total poin 149. Unggul telak dari rekan setimnya, Mika Kallio, yang kali ini finish ke-4 dan punya poin baru 115. Posisi ketiga masih ditempati Maverick Vinales sang juara dunia Moto3 2013 yang di beberapa lap awal bisa mengimbangi Rabat dan saling sikat beberapa kali.

Sayang, sekitar 10 lap jelang berakhir, Vinales seperti terhambat oleh ausnya  ban atau mungkin juga mikir tak mungkin kalahkan Rabat sehingga memilih bertahan di nomor dua. Buktinya, kecepatannya mulai kendur dan tak terlihat lagi ngotot mengejar lawan sesama Spanyol itu. Pilihan Vinales sangat logis diterima melihat pace pacuan Rabat yang memang unggul di kisaran setengah detik sejak sesi latihan. Vinales mending cari aman, apalagi sejumlah kecelakaan di ajang Moto2 terjadi akibat jor-joran antar pembalap di trek cepat itu.

Mencermati performa Rabat di paroh musim 2014 dengan gaya mirip Marc Marquez, rasanya memang sudah pantas naik ke MotoGP musim depan. Tentunya dengan tim saat ini yang tengah berancang-ancang masuk kelas primer tahun depan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya, Spanyol , Semua Sesi&Kelas 13 , 14, 15 Juni 2014

 

 

BAGIKAN