nhk

Moto2 2014 Indianapolis (FP1): Rivalitas Rabat vs Aegerter, Bikin Bergetar

ManiakMotor – Baru sesi latihan pertama, tapi perburuan waktu antara Esteve Rabat dengan Dominique Aegerter sudah seru, khususnya pada lima menit terakhir. Keduanya langsung menguasai sirkuit Indianapolis, Amerika pada Jumat 8 Agustus 2014.

Keduanya saling gusur dengan selisih waktu tipis-tipis. Sepertinya mewakili rivalitas pemuda Spanyol versus Swiss. Dan, keduanya pun mewakili persaingan produsen sasis Kalex versus Suter. Soal sasis ini jadi penting di Moto2 karena semua kontestan pakai mesin seragam yang made in Honda.

Aegerter cukup lama memimpin perolehan waktu sementara Rabat seperti merangkak dari papan tengah. Baru pada menit ke-40 ia bisa mendekati Aegerter dan sejurus kemudian mengalahkan waktu anak Swiss itu. Tapi tak lama, lantaran Agerter kembali teratas, disusul lagi oelh Rabat, kembali lagi oleh Aegerter, dan pada detik-detik terakhir Rabatlah yang tercepat. Pemimpin klasemen sementara itu mencatat waktu tercepat 1:38,060. Aegerter harus ikhlas di urutan dua dengan beda tipis amat 0,040 detik.

Sam Lowes (inggris) berada di urutan tiga dengan gap 0,4 detik. Sedangkan Mika kallio yang jadi rekan setim sekaligus musuh Rabat di klasemen, kali ini berada di urutan 12. Belum panas kaleee! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Indianapolis, Amerika, Semua Sesi & Kelas, 8, 9, 10 Agustus 2014

 

BAGIKAN