nhk

Moto2 2014 Jelang Sepang: Rabat vs Kallio Penentuan, Rider Melayu Bisa Merecoki

 

ManiakMotor – Masbro, pakbro, nengbro, pakdhebro, daengbro dan namborubro. Kalau sudah bro,  bro aja bro, bawha GP Malaysia pekan ini akan melahirkan juara dunia baru di Moto2. Syaratnya, Esteve Rabat hanya perlu finish urutan ke-7.

Rivalitas Rabat dengan Mika Kallio sepertinya akan berkhir di Sepang. Kalah poin sebanyak 41 membuat posisi Kallio sangat genting, harus menangi seri Sepang dan Valencia sembari berharap teman setim di Marc VDS Racing itu terkendala teknis. “Persaingan memang hampir berakhir. Tapi, sepanjang masih ada peluang secara hitung-hitungan, saya tak akan berhenti mencoba jadi juara,” ucap Kallio setibanya di Malaysia.

Rabat pun tak ingin terlena dengan surplus poin yang besar. Tak mau terganggu hitung-hitungan, ia memilih fokus pada balapan normal saja. “Seperti biasa menyiapkan tunggangan dengan setingan sebaiknya, kemudian balapan seperti biasa. Itu cara terbaik,” ucap Rabat yang memilih pol-polan di GP Australia lalu agar lebih santai di Sepang, trek yang amat menyulitkannya meski pada 2013 jadi juara. Seblumnya, sejak main 125cc pada 2005, Rabat tak pernah naik podium di Sepang.

Logikanya Rabat akan cari aman, sedangkan Kallio harus pol-polan menjadi juara. Ironisnya, lawan berat Kallio kali ini bukan lagi Rabat, tapi bisa saja jagoan tuan rumah Malaysia, Hafizh Syahrin. Si Hafizh ini tampil edan saat dapat wild card Moto2 Sepang pada 2012 dengan mengacak-acak barisan depan.

“Tahun ini kami siap menjadi juara di tengah dukungan penonton yang selalu menggemparkan. Kondisi tunggangan menunjang, terlebih jika hujan maka peluang semakin besar,” ancam Hafizh seperti dikutip Kantor Berita Bernama.

Maka Kallio pun wajib mewaspadai rider Melayu berumur 20 tahun itu. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Sepang Malaysia Jelang FP1 Dan FP2: Rossi Dan M1-nya Dalam Kondisi Terbaik, Baik, Baik…!

MotoGP 2014 Jelang Sepang: Bukan Marquez, Tapi Antara Rossi Dengan Pedrosa

MotoGP 2014 Jelang Sepang: Tak Kecewa Dipecat, Burgess Nilai Rossi Sangat Berkembang

MotoGP 2014: Untuk Gelar MotoGP, Tinton Sebagai Pengelola Sentul Tunggu Aksi Pabrikan

 

BAGIKAN