nhk

Moto2 2014 Losail Qatar (FP1): Pertarungan Khas Moto2, Saling Tempel Sepanjang Sesi

 

ManiakMotor – Sengitnya rivalitas Moto2 mulai tergambar di sesi FP1 GP Qatar pada Kamis malam (20/3). Rapat banget. Posisi 1 sampai 4 hanya dipisahkan jarak 0,149 detik.

Meski merajai sesi tes Jerez lalu, rider Jepang Takaaki Nakagami tak bisa lanjutkan dominasinya. Di FP1 ini ia harus takluk dari dua rider yang tak ikut tes di Jerez, yakni Mika Kallio (Marc VDS Racing) dan Thomas Luthi (Interwetten Paddock Moto2). Kallio yang mengusung sasis Kalex menjadi pembalap tercepat dengan waktu 2:01,146. Luthi di urutan dua dengan selisih waktu 0,116 dari Kallio.

Nakagami yang memperkuat tim Idemitsu Honda Asia itu di urutan tiga dengan gap hanya 0,029 detik dari Luthi. Sementara Esteve Rabat (Marc VDS Racing) yang juga tak ikut tes Jerez berada di urutan empat dengan selisih hanya 0,004 dari Nakagami. Selisih dari nomor satu ke nomor empat itu hanya 0,149 detik. Menjadi menarik karena keempat rider muda ini saling susul di sepanjang sesi latihan.

Pembalap debutan Maverick Vinales yang juara dunia Moto3 2013 pun terbilang oke dalam penampilan perdananya, ke- 8. Setidaknya ia melampaui rider berpengalaman macam Johan Zarco, Alex de Angelis dan Sandro Cortese yang berada di bawahnya.

Debutan lainnya, Luis Salom (Pons HP) yang tahun lalu juga berjaya di Moto3, di kesempatan kali ini hanya berada di posisi 23. Sementara itu para pembalap Asean macam dari Malaysia dan Thailand, yah masih seperti tahun lalu macam Rafid Topan dan Doni Tata, tempatnya di urutan 20-an dan buntut. Untuk lenkpanya, silakan sampeyan kilk Result. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 2014, Semua Sesi & Kelas, 20 – 23 Maret

 

BAGIKAN