nhk

Moto2 2014 Losail Qatar Race: Rabat Nomor Satu, Malaysia Belasan

 

 

ManiakMotor – Sepertinya para pengguna sasis Kalex musim ini msih akan dominan seperti musim 2013. Tergambar dengan podium Moto2 Qatar, Minggu (23/3) yang sepenuhnya diisi joki-joki yang kuda besinya menggandeng Kalex.

Gelar juara disambar Esteve Rabat (Marc VDS Racing) yang melaju dari posisi start terdepan. Podium kedua dan tiga diraih Takaaki Nakagmi (idemitsu Honda Team Asia) dan  Mika Kallio (VDS Marc Racing). Mereka bertiga saja yang terus-menerus di depan.

Nakagami memimpin balapan lebih banyak, terutama sejak lap pembuka hingga lap ke-11. Saat itu ia seolah tak terganggu. Kallio hanya bisa memepetnya tanpa bisa melewati. Dan, penyakit lama Nakagami pun kambuh, yakni acap teledor di lap-lap akhir seperti musim lalu. Kallio pun sempat mendepaknya dan kemudian juga Rabat yang melancarkan serangan hebat sejak lap ke-13.

Begitu ambil posisi terdepan, Rabat tak lagi tertahankan. Ia tinggalkan Nakagami dan Kallio saling gempur di belakangnya. Dan, favorit juara dunia Moto2 2014 itu pun mencapai garis finish total waktu 40:20,963. Nakagami yang memforsir diri di lap terakhir (20), gagal memaksakan gelar juara. Ia finish hanya dengan gap 0,040 detik dari Rabat.

Sementara, Moto2 ‘ditinggal’ dua pembalap Indonesia tahun ini, dua pembalap Malaysia masuk secara reguler. Yakni Hafiz Syahrin dan Azlan Sach. Keduanya lumayan, mereka finis di angka belasan, bukan puluhan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 2014, Semua Sesi & Kelas, 20 – 23 Maret

Moto2 2014 Qatar Kualifikasi: Rabat Teratas, Tiga Kalex Terdepan

Moto2 Qatar FP3: Semarak Tiga FP Dengan Tiga Pembalap Tercepat

 

BAGIKAN