nhk

Moto2 2014 Motegi (Race): Rabat Memang Melambat, Luthi Dapat Gelar Perdana

 

ManiakMotor – Tak ada gempur-gempuran lagi di kancah Moto2. Kandidat juara dunia 2014 Esteve Rabat cenderung main aman. Dia telah unggul poin yang sudah sulit terkejar dalam sisa balapan musim 2014.

Finish di urutan 3 GP Motegi, Minggu 12 Oktober, membuat rider Spanyol itu kini mendulang 294. Unggul 38 angka dari Mika kallio yang finsh ke-5 di Motegi. Seperti sahabatnya dua bersaudara Marquez di MotoGP dan Moto3, trio Spanyol ini sangat berpotensi menjadi trio juara dunia.

Juara di Motegi diambil Thomas Luthi (Swiss) yang memang tampil apik sejak sesi latihan dan QTT. Karena itu kemenangannya bisa dianggap hebat berkat perjuangan sendiri, bukan semata karena Rabat melambat. Ini kemenangan pertama Luthi musim ini dengan tim Interwtten Sitag.

Juga menjadi kemenangan kedua Suter sebagai pemasok sasis Moto2, setelah dominasi Kalex sepanjang musim. Kemenangan Suter perdaana didapat Dominuque Aegerter di GP Sachsenring, Jerman. Sayang di Motegi ini Aegerter yag juga asal Swiss hanya finish ke-18 karena terjatuh pada dua lap menjelang akhir balapan.

Menemani Luthi dan Rabat di podium adalah Maverick Vinales sebagai runner up. Tambahan poin 20 masih terlalu jauh untuk mengejar Kallio di posisi kedua klasemen, apalagi kejar Rabat. Kallio punya poin 256, sedangkan Vinales baru 224. Luthi sendiri naik ke peringkat 5 klasemen dengan total angka 141. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi, Jepang, Semua Kelas Dan Sesi 10 – 12 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353