nhk

Moto2 2014 Mugello Italia (Race): Tetap Rabat Yang Hebat

ManiakMotor – Hiruk pikuk  podium Moto3 tak berlanjt di ajang Moto2. Pasalnya, tak da Italiano yang naik panggung. Pembalap terbaik Italia, Simone Corsi, hanya urutan 4 alias sejengkal dari zona podium.

Dua Spanyol plus satu Jerman pun mengisi panggung juara. Esteve Rabat yang memang sejak awal jadi favorit juara dunia, kembali menang dengan mudah. Meski start dari pole position, Rabat tak langsung kebut pol. Ia sepertinya tak buru-buru meraih posisi terdepan, hanya jaga jarak karena sadar kemampuan diri dan pacuannya di atas rata-rata.

Apalagi, pesaing terdekat yang juga rekan satu tim (Mika Kallio) masih berjuang di belakang lantaran start dari urutan 11. Benar saja, setelah Luis Salom (Spanyol)  dan Jonas Folger (Jerman) sibuk tarik menarik sebagai pemimpin lomba, Rabat mulai betot gas lebih dalam. Hasilnya, dengan mudah melewati Folger dan Salom yang baru tahun ini dari Moto3 naik ke Moto2.

Ketiga orang itulah yang seperti iring-iringan masuk garis finish, tanpa aks-aksi mendebarkan seperti terajadi sebelumnya di Moto3. Penonton Mugello hanya sempat sekejap bergairah saat Corsi mendekati zona podium, tapi hanya sanggup nempel di belakang Folger.

Rmbahan 25 angka membuat Rabat semakin mantap di kalsemen dengan nilai 124. Makin jauh meninggalkan kallio yang finish urutan 6 dan kini koleksi 102 poin. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Sesi&Kelas 30 Mei – 1 Juni 2014

 

BAGIKAN