nhk

Moto2 2014 Philip Island (FP2): Rabat Mulai Berhitung, Kallio Makin Jauh

 

 

ManiakMotor – Esteve Rabat benar-benar sudah dapatkan irama main di trek Philip Island. Buktinya, tak kesulitan menjadi pemabalp tercepat di sesi FP2 GP Australia, Jumat (17/10). Kali ini putra Spanyol yang membela panji tim Marc VDS Racing Team itu mencatatkan waktu 1:33,057. Meningkat sekitar 0,4 detik dari kecepatannya di FP1.

Sandro Cortese dan Thomas Luthi menemani Rabat di kelompok 3 Besar. Mika Kallio yang musuh utama Rabat di klasemen dunia makin terpuruk dan berada di posisi ke-6.

Performa Rabat yang tampak masih gaspol di dua sesi awal mengindikasikan niatnya menjuarai GP Australia menjauhkan diri dari kejaran Kallio, bahkan bisa juga saat itu langsung memastikan gelar. Jika pun tidak juara asalkan finish di depan Kallio, maka kemungkinan memastikan gelar di GP Malaysia yang berlangsung seminggu setelah Philip Island. Kalaupun tidak di Malaysia, Rabat tak perlu kerja ekstra keras di seri pamungkas Valencia, di dalam negerinya sendiri untuk merayakan gelar.

Jika di Australia Rabat bisa juara sementara Kallio tak masuk 4 Besar maka saat itulah gelar jadi miliknya. Entahlah, apakah itu strategi dan target Rabat sehingga pol-polan di sesi FP agar dapat set-up mumpuni saat balapan? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island, Australia, Semua Kelas Dan Sesi 17 – 19 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353