nhk

Moto2 2014 Philip Island (FP3): Tetap Milik Rabat, Kallio Mulai Merapat

 

ManiakMotor – Pengejaran Mika kallio terhadapa Esteve Rabat mulai terlihat di FP3 GP Australia, Sabtu (18/10). Kallio melaju lebih mantap dibandingkan FP1 dan 2 dan kini mulai merapat ke pesaingnya di kejuaraan dunia.

Rabat memang belum terkalahkan sebagai pembalap tercepat sejak sesi latihan pertama. Tapi, ia sudah harus mewaspadai pace motor milik Kallio yag membaik di FP3 dengan keberhasilan menempati urutan tercepat ke-3. Rider kedua yang memisahkan duet tim Marc VDS Racing itu adalah Maverick Vinales, penghuni posisi 3 klasemen tapi sudah ditinggal jauh poinnya oleh Rabat dan Kallio. Garis besarnya, pertaruhan dunia tinggal untuk Rabat dan Kallio.

Sebentar lagi perjuangan lanjutan Kallio terjadi di sesi penting, QTT. Harus mainmaksimal agar dapatkan posisi start strategis, setidaknya tak jauh dari Rabat yang diprediksi bakal jadi pole sitter. Itu penting agar tetap berpotensi pada raceday Minggu (19/10). Tugas utama Kallio adalah menghadang Rabat meraih gelar dunia di GP Australia. Idealnya dengan kemenangan. Kalo susah menang ya, jangan sampai ditekuk dengan selisih 12 poin.

Itu saja sih! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island, Australia, Semua Kelas Dan Sesi 17 – 19 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

 

BAGIKAN