nhk

Moto2 2014 Sachsenring (Jelang): Nina Prinz Yang Cantik, Cewek Jerman di Moto2

 

 

ManiakMotor – GP Jerman di Sirkuit Sachsenring bakal bersejarah buat Nina Rinz yang cantik. Kolo sebut cantik, berarti dia punya orang berstatus cewek. Waw bening pula. Ia pembalap  tuan rumah yang dapat wild card di Moto2. Meski sudah 31 tahun, doski masih garang lho di lintasan.

Rider Jerman yang biasa main Supersport dan Superbike itu tampil di trek bukan sekadar modal cantik dan bodi bohay, bikin termehek-mehek. Husss puasa! Nina punya skill lumayan oke. Buktinya, bisa mengalahkan sejumlah pejantan. Sepanjang 2014, misalnya, Nina tampil regular di Kejuaraan Superbike Qatar lewat tim Suzuki International Europe yang disponsori QMMF.  Ia kini berada di urutan 4 klasemen dengan hasil terbaik finish runner-up di salah satu serinya.

Prestasi tiu pula yang membuat tim QMMF memberinya kesempatan terjun di negeri sendiri lewat jalur wild card. Nina akan berdampingan dengan Anthony West yang baru memenangi GP Assen lalu. “Sepanjang karirku selalu ingin tampil di kejuaraan dunia, biar pun sekali saja. Kini kesempatan itu datang, seperti mimpi yang terwujud,” ujar Nina dengan senyum manis seperti dalam fotonya yang sikit ‘nakal’ di atas.

Sejak era Moto2 diperlenalkan, Nina jadi pembalap cewek kedua yang dimainkan pada balapan itu. Yang pertama adalah Elena Rosell pada musim akhir 2012, juga dengan tim QMMF. Elena inilah kemudian yang digantikan rider Indonesia Rafid Topan Sucipto untuk musim 2013. Sayangnya, Topan hanya bertahan semusim. Itu kali kedua musim 2014 ini wild card diberikan buat pembalap awewe. Yang pertama di GPSpanyol silam buat rider tuan rumah Maria Herrera.

Di Sachsenring nanti Nina bukan satu-satunya cewek yang bertanding. Di Moto3 ada si neng bening Ana Carrasco yang merupakan rider regular Moto3. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Valencia, Pertarungan Perdana Suzuki

MotoGP 2014 Sachsenring (Jelang): RCV1000R Pakai Katup Pneumatic, Tanpa SSG

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Honda Sanggah Meminati Crutchlow

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang); Cuaca Berubah, Ban Menjamin Pertarungan Sengit

 

BAGIKAN