nhk

Moto2 2014 Sachsenring (QTT): Rabat vs Kallio, Tak Ada Team Order


ManiakMotor – Rivalitas satu tim berlangsung alot di sesi QTT Moto2 Sachsenring, Sabtu (12/3). Pelakonnya adalah Esteve Rabat dan Mika Kallio yang gabung di Marc VDS Racing Team. Keduanya juga bersaing di klasemen sementara. Bakal ramai di raceday Minggu (13/7).

Di akhir QTT memang Dominique Aegerter yang berhasil mencuri pole position. Tapi, 45 menit jatah kualifikasi sesungguhnya perhatian terarah pada dua pembalap calon juara dunia itu. Kallio cukup lama memimpin, ditempel ketat Rabat, dan keduanya disalip Aegerter.

Start bareng dari front row, persaingan keras Kllio dan Rabat sangat mungkin terjadi saat balapan. Keduanya berkepentingan dan ngotot memenangi balapan karena Rabat kini memimpin klasemen dengan poin 157, dipepet Kallio dengan nilai 131. Mereka berdua sudah jauh meninggalkan Maverick Vinales di urutan 3.

Seperti biasanya rivalitas satu tim, tingginya tensi persaingan acap berbuah negatif. Bukan tak mungkin akan jadi keuntungan buat lawan jika Kallio dan Rabat tengah sibuk saling sikut. Itu pula yang dikhawatirkan pemilik tim, Michael Bartholemy. “Tak ada team order, mereka boleh saling mengalahkan. Saya percaya keduanya bisa bersikap professional,” tutur Bartholemy.

Tapi, percayalah, daya tarung yang masih menggelegar di kalangan pembalap Moto2 sepertinya akan lupa pada sopan santun di sirkuit. Buat Kallio dan Rabat yang penting adalah kencang dan menang, tak boleh ada lawan di depan. Kan begitu prinsip balapan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Semua Sesi & Kelas 11, 12, 13 Juli 2014

BAGIKAN