nhk

Moto2 2014 San Marino (FP1): Zarco Tercepat, Anak Melayu Urutan Empat

ManiakMotor – Anhony West kembali mengukuhkan diri sebagai The Rain Master di kancah balap Moto2. Mantan rekan setim Rafid Topan di QMMF Racing Team itu menguasaia sesi FP1 Moto2 GP San Marino, Jumat (12/9) yang main basah sejak start.

Cukup lama rider Australia itu memimpin perolehan waktu tercepat. Baru pada menit ke-40 ia bisa dilampaui Javier Simon, tuan rumah yang membela tim Italtrans Racing Team. Setelah itu, satu per satu rider lain menyodok ke posisi tercepat seiring dengan mengeringnya lintasan di beberapa bagian. Ketika FP1 ditutup, West harus ikhlas mendapati namanya hanya tercepat di urutan 5.

Pada detik-detik akhir, posisi Simon sukses digusur Johann Zarco dari tim AirAsia Caterham. Doski cetak waktu 1:54,043 atau lebih cepat 0,260 detik dari Simon yang akhirnya di posisi kedua. Posisi tiga dihuni Thomas Luthi (Interwetten Paddock Moto2).

Tak perlu terkejut tampilnya anak Melayu di 4 besar bernama Hafizh Syahrin. Bukan Melayu dari Sumatera, tapi dari negeri tetangga Malaysia. Rider tim Petronas Raceline Malaysia itu hanya selisih waktu 1,022 detik dari Zarco.

Shahrin memang akhir-akhir ini sering mengejutkan. Di Indy ia finish ke-7. Jika masih ingat dua tahun lalu saat hujan di Sepang, ia pun merepotkan barisan depan saat race. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Misano, San Marino, 12 – 14 September 2014

 

BAGIKAN