nhk

Moto2 2014 Silverstone (FP3): Kejutan Folger, Gusur Rabat – Kallio

ManiakMotor – Dalam 40 menit pertama FP3, Esreve Rabat seperti ingin berleha-leha saja di lintasan Silvertone.  Ia biarkan sejumlah pembalap Moto2 bergantian memimpin perolehan waktu tercepat.

Pemimpin klasemen Moto2 2014 itu baru gaspol di menit ke-40 dengan torehan waktu 2:08,112. Satu lap kemudian rekan setim sekaligus lawan dalam perburuan gelar dunia, Mika Kallio, ikut melejit dari papan tengah. Langsung sodok di urutan dua dengan selisih waktu 0,138 dari Rabat.

Maka, menit-menit terakhir itu pun menjadi ajang rivalitas Rabat vs Kallio menjadi tercepat, sekaligus bekal penting masuk sesi QTT. Eh, persis detik terakhir, ada kejutan. Jonas Folger (AGR Team) disongsong oleh kibaran bendera finish sebagai pemenang FP3. Ia tancapkan waktu 2:07,811 atau 0,301 dari Rabat. Luar biasa! Bukan hanya Folger, saat bersamaan Maverick Vinales pun sukses menyodok posisi 3 Besar sekaligus menggusur Kallio ke urutan 4.

Kallio hanya bisa geleng-geleng kepala, bukan motornya yang digeleng hehehe. Tapi, setidaknya ia sudah menggusur Sandro Cortese dan Sam Lowes yang tadinya memimpin. Dan, satu hal yang tak kalah penting, Rabat dan Kallio masih jadi favorit pole sitter sore ini dalam sesi QTT. Lain soal jika Folger atau Vinales kembali bikin kejutan di detik-detik terakhir? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris, Semua Sesi & Kelas 29, 30, 31 Agustus 2014

 

BAGIKAN