nhk

Moto2 2014 Silverstone Inggris (Race): Rabat Emang Hebat, Menggempur 3 Lap Akhir

ManiakMotor – Luarbiasa seru race Moto2 di Silverstone, Minggu (31/8). Khususnya duel dan pepet-pepetan Mika Kallio dan Esteve Rabat dalam tiga lap terakhir.

Rabat beri bukti bukan hanya joki jago di atas motornya, tapi juga sabar dan cerdik bikin strategi. Start dari grid 4, ia seperti biarkan Kallio meluncur terdepan karena start dari urutan 2.  Rabat sendiri terjebak di antara para pembalap top Moto2 macam Maverick Vinales, Johann Zarco, Simone Corsi dan Jonas Folger. Ada sepuluh motor dalam grup mereka yang formasinya silih bergani karena saling susul satu sama lain, sementara Kallio terus aman di posisi paling depan.

Rabat sepertinya menghindari risiko sehingga tak terlalu ngotot untuk memaksa kejar Kallio. Daripada terjengkang seperti kemudian dialami Corsi dan Folgar, ya mending tetap jaga jarak sembari tunggu kesempatan.

Begitu grup trsebutterrsi satu per satu pada lap ke-11, barulah Rabat berjuang menyingkirkan Vinales dan Zarco yang juga tampil edan. Berada di posisi kedua ia mulai pengejaran. Pada lap 15 atau tiga putaran sebelum finish, barulah Rabat bisa kasih tekanan bertubi-tubi pada Kallio, rekan setim di Marc VDS Racing tapi rival utama di klasemen. Tiga kali keduanya bertukar posisi seperti di siaran langsungh.

Bisa jadi stamina Kalllio yang 35 tahun sudah terkuras karena sejak awal pol-polan. Sedangkan Rabat yang umurnya 25 tahun bisa dibilang haya kerja keras dalam 3 lap terakhir. Jjura di Sivertone, Rabat kini perlebar jarak di klasemen jadi ungul 17 poin atas Kallio yang hanya kalah 0,063 detik di garis finish. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris, Semua Sesi & Kelas 29, 30, 31 Agustus 2014

BAGIKAN