nhk

Moto2 2014 Silverstone (QTT): Perang Saudara Rabat vs Kallio

 

ManiakMotor – Pemimpin klasemen yang jauh meninggalkan rival, Esteve Rabat dan Mika Kallio selalu jadi fokus di Moto2. Keduanya ‘bersaudara’ di tim Marc VDS Racing. Mengejar Rabat dengan selisih poin 12, strategi Kallio harus menyerang.

Seperti kualifikasi, sejak Kallio beri tekanan, setidaknya berada di atas Rabat. Sebaliknya dengan Rabat yang cenderung bertahan sampai menit-menit terakhir. Hingga 15 menit jelang QTT bubaran, Kallio masih tercepat kedua di bawah Johann Zarco. Rabat anteng posisi 5 besar dan sejurus kemudian naik ke-4.

Sampai QTT dinayatakan usai, komposisi 4 besar sama sekali tak berubah. Zarco pole sitter, diikuti Kallio dan Simone Corsi, sementara Rabat tetap keempat. Sepertinya, Kallio merasa sudah cukup kencang di kisaran 0,1 sampai 0,2 detik dari Rabat. Lagipula yang terpenting adalah ia start di depan saat balapan pada Minggu (31/8).

Taktik bertahan demi menghindari risiko cilaka terlihat dari gaya Rabat selama ini yang cenderung menyerang di menit-menit terakhir. Kali ini upaya tersebut tak ia lakukan, entah takut jatuh atau mungkin merasa tak sanggup kejar motor Kallio.

Tunggu saja deh balapannya. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris, Semua Sesi & Kelas 29, 30, 31 Agustus 2014

BAGIKAN