nhk

Moto2 2014 Tes Jerez: Mesin Dan ECU Baru Honda, Nakagami Tercepat, Malaysia Ok!

 

ManiakMotor – Sepuluh hari jelang GP Qatar, Moto2 dan Moto3 menggelar tes terakhir pra musim di Jerez, Spanyol, sejak Selasa (11/3) hingga Kamis (13/3). Untuk musim ini, Honda meluncurkan mesin dan ECU (Electronic Control Unit) versi terbarunya buat seluruh anak-anak Moto2. Itu buat mereka yang tarung musim ini.

Jadi, Doni Tata dan Rafid Topan nggak sempat merasakan karena statusnya sudah mantan pembalap Moto2. Sayang sungguh disayang ya, mereka tak bisa maksimalkan padahal kesempatan tampil saja susahnya bukan main. Lebih disayangkan lagi, dukungan buat mereka pun hanya gembar-gembor di awal doang. Beda dengan Malaysia yang diam-diam tahun ini ada dua pembalapnya. Dan di latihan ini juga posisi mereka di tengah.

Ya sudahlah, memang penyakit lama di negeri yang katanya auto pilot ini hehehe! Lebih menarik membicarakan Takaaki Nakagami, yang semangat tempurnya selalu tinggi di ajang Moto2. Tidak cengeng seperti yang banyak mengeluh. Nakagami inilah yang memanfaatkan mesin dan ECU baru itu menjadi pembalap tercepat di Jerez hari pertama.

Nakagami mencetak 1:42,587. Padahal musim ini doski membesut tim yang baru tahun lalu diluncurkan, Idemitsu Honda Team Asia, yang dibentuk untuk mendongkrak penampilan rider Asia. Buktinya Azlan Shah (Malaysia) sudah di tim ini 2014 dan di testing ini ke-24, termasuk Indonesia seharusnya. Pertanyaannya, mampu nggak Indonesia menerobos ke sana?

Sayangnya, acatatan Nakagami belum sepenuhnya teruji karena empat pembalap top Moto2 tak ikut serta. Karena mereka telah melakukan tes khusus Dunlop di Philip Island, Australia, lalu. Yakni Esteve Rabat dan Mika kallio (Marc VDS Racing) serta Nico Terol dan Jordi Torres (Aspar). Lain soal bila Nakagamii bisa melewati fastest time 1:42,169 yang dibuat Kallio pada tes Jerez sebelumnya. Mungkin hari ini akan terlampaui! Andro

BACA JUGA

Hasil Test Jerez Moto2 Dan Moto3, 11 – 13 Maret 2014

Moto3 2014 Tes Jerez: Didikan Rossi Tercepat Moto3, Marquez Ke-10

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Marquez Tak Siap 100%, Tak Anggap Rossi Lawan Berat

MotoGP 2014: Buatan Italia, Livery BAru Ducati Diluncurkan di Jerman

MotoGP 2014: Pol Kecelakaan Harus Operasi, Tanda Tanya Seri Pembuka

 

BAGIKAN