nhk

Moto2 2014 Valencia (FP1): Perjuangan Terakhir Vinales

 

 

ManiakMotor – Tak lagi ada rivalitas sengit pada ronde terakhir Moto2 di GP Valencia. Gara-garanya adalah kepastian Esteve Rabat jadi juara dunia di Sepang lalu sehingga apa pun hasil Valencia tak lagi berpengaruh.

 

Kalaupun mau dicari-cari rivalitas baru, bisa jadi perebutan runner up anatar Mika Kallio dengan Maverick Vinales. Meski Kallio sudah unggul 15 poin, Vinales bilang apa pun masih bisa terjadi di putaran terakhir. Baginya tampil 100% di Valencia memang wajib hukumnya karena di depan fans sendiri. Bahwa nantinya jadi runner up atau tidak, itu soal lain.

Lepas dari persaingan itu, Vinales dan kallio sama-sama ingin tampil apik di seri akhir ni sebagai. Maklum, jadi permainan terakhir masing-masing dalam timnya. Tahun depan Vinales naik ke MotoGP, sedangkan Kallio pindah dari tim Marc VDS Racing karena tempatnya diambil alih Alex Marquez.

Jadi, wajarlah kalau Vinales masih bersemangat dalam latihan awal FP1 Jumat (7/11). Sayangnya, best time mliknya hanya nyangkut di urutan 3 karena kalah kencang dri motor Johann Zarco dan Thomas Luthi. Kallio sendiri finish urutan 6. Berdekatan dengan Rabat sang musuh lama, di urutan lima. Andro

BAGIKAN