nhk

Moto2 2014 Valencia (FP2): Bikin Ngantuk, Zarco Masih Paling Kencang


ManiakMotor – Betul masbro, jalannya FP2 Moto2 di Valencia bikin ngantuk. Selain ndak seru, waktu di Indonesa juga sudah jam 10-an malam hehehe.  Capek euy!

Tercepat di FP1, Johan Zarco pun mash dominan di FP2. Sepanjang 45 menit jatah latihan, rider tim AirAsia Caterham itu memimpin catatan waku tercepat. Duet Esteve Rabat dan Mika Kallio yang selalu pol-polan dalam 17 ronde Moto2 sebelum ini, kini di ronde terakhir ini seolah sedang liburan, santai wae. Seolah tak bergairah cari waktu tercepat.

Hanya Thomas Luthi (Swiss) yang mungkin kebetulan bisa mendekati Zarco. Dibilang begitu karena memang tak terlihat upaya memperbaiki waktu karena selisih dengan Zarco di kisaran setengah detik. Rabat pun punya gap setengah detik dari Zarco, padahal biasanya kontes Moto2 di tiga besar hanya dipisahkan jarak nol koma nol detik.

Mendekati akhir latihan, Rabat memang terlihat sedikit betot gas lebih dalam. Hasilnya, jarak dengan Zarco terkoreksi jadi 0,3 detik saja, namun hanya terdaftar di urutan ke-3. Zarco yang anak Prancis itu pun kembali tercatat paling kencang, kali ini dengan waktu 1:35,264. Posisi kedua dipetik oleh Luthi dengan selisih waktu 0,100 detik dari Zarco.

Maverick Vinales, juara dunia Moto3 2013 yang ingin mengakhiri masa setahunnya di Moto2 dengan kemenangan, ada di urutan 5. Kalah tipis dari kallio di urutan 4.

Entahlah, apakah sesi FP3 dan QTT pada Sabtu (8/11) masih bikin ngantuk atau tidak? Ah, emang gue pikirin, sekarang mah tidur dululah! Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 7 – 9 November 2014

BAGIKAN