nhk

Moto2 2014 Valencia (FP3): Rabat dan Kallio Terdepan, Tak Pakai Ngotot-Ngototan

 

 

ManiakMotor – Rivalitas Eteve Rabat dengan Mika Kallio sudah berakhir di Sepang lalu kala Rabat memastikan gelar dunia 2014. Di FP3 GP Valencia, Sabtu (8/11), keduanya tampil tercepat, tapi nggak tampil sengotot sebelumnya.

Kedua rider tim Marc VDS Racing itu terkesan mudah mendapoatkan waktu terbaiknya. Rabat bikin best time-nya pada lap ke-12 dari total 25 lap jarak tempuhnya. Begitupun Kallio, bikin best lap pada putaran ke-8 dari 24 lap yang ia mainkan. Karena tak ada lagi yang harus mati-matian dikejar atau dipertahankan, keduanya pun santai melakoni lap-lap berikutnya. Apalagi dengan catatan waktu segitu saja pun tak ada pembalap lain yang mampu menyalipnya.

Atau bisa jadi, rider lain pun sudah seperti ogah-ogahan karena juga tak punya target untuk diperjuangkan. Johann Zarco, misalnya, kali ini tak merasa perlu gaspol sampai batas maksimal untuk mengejar Rabat dan Kallio. Ia puas ke-3 saja meski di dua FP awal terdepan.

Apapun hasil balapan nanti, posisi Zarco tak akan berubah di urutan 6 klasemen dengan total poin 130. Dari bawah tak ada pembalap yang mengancam posisinya. Begitu pun ke atas, Zarco tak punya kans menyabet posisi 5 Besar karena tertinggal 32 poin dari Dominique Aegerter.

Sepertinya kondisi serupa akan terjai di sesi QTT. Para pembalap papan atas hanya jalankan kewajiban, tanpa motivasi besar untuk menyikat lawan seperti sebelumnya. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 7 – 9 November 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

BAGIKAN