nhk

Moto2 2014 Valencia (QTT): Pole Sitter, Rabat Amankan Gengsi Spanyol

 

ManiakMotor – Valentino Rossi jadi pole sitter MotoGP. Sebelumnya Niccolo Antonelli yang juga Italiano, merebut pole position di Moto3. Di Moto2 pun gelar pole sitter hampir melayang ke luar Spanyol.

Esteve Rabat dengan susah payah akhirnya bisa menjaga kehormatan tuan rumah Spanyol. Hampir saja GP Valencia edisi 2014 tanpa rider Spanyol di garis terdepan. Pasalnya, pole position sementara Moto2 sempat dipegang Johan Zarco (Prancis). Kemudian diambil alih Rabat, keambil lagi oleh Zarco dan akhirnya pada menit terakhir sukses dikunci Rabat.

Juara dunia Moto2 2014 itu menjadi pejuang tunggal Spanyol di sesi QTT Moto2. Sebab, enam pembalap lain di bawahnya berasal dari luar Spanyol. Posisi dua sampai 7 dihuni rider negara lain yang nama dan catatan waktunya bisa sampeyan klik langsng di Result. Setelah Rabat, pembalap Spanyol lainnya baru tampak lagi di grid 8, yakni Maverick Vinales.

Maka, wajar kalau sukses Rabat disambut antusias penonton. Terpuaskan karena sebelumnya hanya melihat keberhasilan Antonelli dan Rossi di rumah mereka. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 7 – 9 November 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

BAGIKAN