nhk

Moto2 2014 Valencia (Race): Luthi Lumpuhkan Rabat, Kallio – Vinales Tubrukan

ManiakMotor – Masih ada serunya juga nonton partai final Moto2 di Valencia. Aktonya adalah jagoan tuan rumah Spanyol Esteve Rabat. Lawannya Thomas Luthi yang nyeberang dari negeri Swiss pada Minggu 9 November di sirkuit Valencia, Spanyol.

Hasilnya ya di luar dugaan. Tamu dari negeri pegunungan itu sukses melumpuhkan Rabat yang dielu-elukan penonton. Sepanjang balapan keduanya tarik-tarikan. Seperti janjinya, Rabat masih coba tampil hebat meski di GP Malaysia sudah memastikan  jurdun Moto2 musim 2014. Sayang, menuju garis finish Rabat inginnya mengangkat roda depan tapi gagal membuat motornya melambat, Luthi pun menang dengan jarak 0,133 detik.

Buat Luthi tambahan poin 25 tak berari apa-ap di kaslemen akhir, tetap di urutan 4 dengan total poin 194. Kalah jauh dari Maverick Vinales di urutan 3 dengan nilai 274.

Vinales sendiri harus menyudahi partai perpisahan Moto2 dengan cara menyedihkan. Ia tubrukan dengan Mika Kallio di awal lomba. Jelas sekali Vinales yang ‘nge-T’ dan sangat merugikan Kallio yang juga ingin tampil apik di seri terakhirnya bersama tim Marc VDS Racing.

Rabat pastinya kecewa karena tadinya sangat bersemangat raih kemenangan, sekaligus untuk merayakan gelar dunianya. Tapi, itulah, kesalahan kecil. Toh sudah juara dunia Moto2 bersama Marc Marquez di MotoGP dan barusan Alex Marquez  juara dunia Moto3 2014 dan tahun depan jadi teammate Rabat di Marc VDS Racing. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 7 – 9 November 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

BAGIKAN