nhk

Moto2 2015 Aragon (FP1): Lowes Teratas, Zarco Bidik Gelar 2015

 

 

 

ManiakMotor – Sam Lowes yang tahun depan akan mencicipi ‘uang Indonesia’ lewat tim Federal Oil Gresini melaju tercepat di FP1 GP Aragon, Jumat (25/9). Sayang sekali, kesempatannya memburu gelar sudah ditutup Johann Zarco yang unggul telak di klasemen.

Lowes ukir waktu 1:53,700. Ada tiga pesaingnya untuk posisi tercepat, yakni Tito Rabat, Thomas Luthi, dan Alex Rins yang silih berganti menempati posisi 3 Besar. Pembalap Malaysia Hafizh Syahrin kembali bermain apik dan kali ini mengakhiri sesi FP1 di urutan 6.

Zarco sendiri seperti biasa tampil tak pol-polan di sesi latihan. Ia di urutan 6. Santai saja karena sadar motor dan kecepatannya memang terbaik musim ini di  Moto2. Memang juga tak perlu ngeyel bikin fastest lap untuk hindari resiko yang tak perlu.

Saat ini Zarco unggul  93  poin di klasemen dengan jadwal balap hanya lima kali lagi. Jika juara di Aragon, sementara Tito Rabat hanya finish ke-3 maka gelar jurdun 2015 tinggal pengesahan buat Zarco. Jika Alex Rins runner up memang secara matematika masih memungkinkannya jurdun, tapi dengan syarat yang terbilang tak masuk akal. Yakni memenangi 4 balapan sisa sementara Zarco sama sekali tak menambah poin. Nah, jika Rins  tak mampu jadi runner up di Aragon maka sudah resmilah Zarco jurdun 2015, mengambil alih takhta Rabat yang jurdun 2014. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Aragon, Moto2, Moto3, Spanyol, 25 – 27 September 2015

BAGIKAN