nhk

Moto2 2015 Aragon (FP3): Rabat Masih Hebat, Syahrin Keempat

 

ManiakMotor – Cepat di FP2 dilanjut Tito Rabat dengan status sama di FP3, Sabtu (26/9). Penonton tuan rumah senang karena semua FP3 di semua kelas hari ini diborong anak-anak Spanyol, setelah sebelumnya EfrenVasquez (Moto3) dan Marc Marquez (MotoGP).

Tak kalah senang adalah komunitas balap motor Malaysia. Itu pengobat Ringgit mereka yang juga anjlok terhadap dolar Amrik. Rider kebanggaan mereka, Hafizh Syahrin, sukses mencapai urutan 4 tercepat dan hampir saja masuk 3 Besar. Hebatlah itu, buktinya rider Indonesia nggak mampu! Kenapa, ya mikirrrr dan tanya pada bos-bos di Indonesia yang cerita mulu mau memajukan balap motor, tapi faktanya lebih banyak bisnisnya, hehehe!

Syahrin hanya terpaut 0,043 detik dari Alex Rins yang menempati pos 3. Urutan 2 ditempati rider Jerman Jonas Folger. Kehebatan Rabat buat fastest lap 1:53,118 sekaligus menjadi ekor baru best lap Sirkuit Aragon. Sementara rekor sirkuit saat balapan masih dipegang Marc Marquez dengan waktu 1:53,956 yang dibuat musim 2011.

Dengan ketajaman saat ini bukan tak mungkin Rabat akan raih pole position pada hari ini juga dan seterusnya saat raceday akan pecahkan rekor milik sohibnya tersebut. Oh iya Bro, Johann Zarco yang pegang klasemen masih seperti biasa, santai wae di sesi latihan. Ia ada di urutan 9, tapi punya peluang memastokan gelar 2015 di Aragon jika juara sementara Rabat tergusur ke urutan 3. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Aragon, Moto2, Moto3, Spanyol, 25 – 27 September 2015

 

BAGIKAN