nhk

Moto2 2015 Aragon (QTT): Rabat dan Rins Terdepan, Zarco Mengancam

 

ManiakMotor – Komposisi front row di Moto2 sungguh menarik. Tito Rabat, Alex Rins, dan Johann Zarco adalah penghuni 3 Besar klasemen sementara.

Hasil finish juga akan menentukan apakah Zarco berhak dengan gelar jurdun 2015 atau harus diperpanjang perjuangannya hingga seri GP Motegi. Jika Rabat atau Rins yang menang maka Zarco belum jurdun di Aragon. Tapi, jika Zarco yang menang sementara Rabat hanya finish ke-3 maka saat itulah Zarco tinggal menunggu pengesahan jadi juara dunia 2015.

Zarco yang terkesan santai di sesi latihan mulai terlihat gaspol di sesi QTT. Memang tak mudah merebut pole melawan Rabat dan Rins yang semangatnya dipompa oleh penonton tuan rumah. Namun,meski start ke-3, Zarco jelas punya kesempatan juara seperti ia perlihatkan dalam race sebelumnya.

“Saya ingin menangi balapan karena untuk itulah kami berada di sini. Lawan saya sangat cepat dan mereka tampil di kandang, namun itu sekaligus menjadi  tantangan,” ucap rider Prancis yang telah memutuskan bertahan di Moto2 pada 2016 ini.

Di pihak lain, sepak terjang rider Malaysia di FP3 tak berlanjut di kualifikasi. Hafizh Syahrin yang ke-4 di sesi sebelumnya kini terpuruk ke urutan 13. Tapi, itu masih sangat bagus lho, ketimbang pembalap kita nggak ada di sana. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Aragon, Moto2, Moto3, Spanyol, 25 – 27 September 2015

BAGIKAN