nhk

Moto2 2015 Aragon (Race): Rabat dan Rins Perpanjang Perjuangan Zarco

ManiakMotor – Johann Zarco gagal memastikan gelar juara dunia 2015 di Aragon. Ia hanya petik 9 poin karena finish ke-7. Tapi, tetap saja kokoh di kaslemen dengan total poin 283.

Yang menjadi bintang balapan adalah dua local hero, Tito Rabat dan Alex Rins. Keduanya start dari posisi pertama dan kedua, dan begitu pula hasil finish. Pada  beberapa lap awal, Rins memimpin tapi bisa ditekuk Rabat 4 lap jelang bubaran. Dan, pada final lap, keduanya memberikan hiburan kepada fans masing-masing dengan aksi yang menawan.

Mereka berdua saja yang di depan. Sam Lowes yang podium ketiga ditinggal dengan selisih waktu 5,364 detik. Hasil tersebut tak mengubah komposisi di klasemen. Rabat tetap kedua dengan poin 206 poin sementara Rins di posisi tiga dengan nilai 184.

Race sempat dihentikan Race Direction usai lap ke-2 lantaran lintasan harus dibersihkan dari serpihan bekas kecelakaan. Saat itu posisi Rins terdepan sedangkan Rabat tertahan di tengah. “Saya sedikit diuntungkan saat restart karena sudah sesuaikan sedikit setelan saat masuk pit,” ujar Rabat, jurdun bertahan yang raih kemenangan keduanya musim ini.

Zarco yang terkesan main aman hrrus perpanjang perjuangan meraih gelar 2015. Dari tadinya unggul 93 poin, kini dipangkas Rabat menjadi 77. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Aragon, Moto2, Moto3, Spanyol, 25 – 27 September 2015

BAGIKAN