nhk

Moto2 2015 Argentina (Jelang Race): Pakai #1, Saatnya Rabat Main Babat Lagi

 

ManiakMotor – Tinggalkan nomor kramat 53, Esteve ‘Tito’ Rabat musim ini pakai nomor start 1 selaku jurdun bertahan. Ini sejarah baru karena semua kampiun Moto2 sebelumnya langsung naik ke MotoGP.

Rabat ingin tinggal semusim di Moto2 memang dengan niat mempertahankan gelar dan pakai #1. Sialnya, itu nomor 1 tak dengan sendirinya membuatnya nomor 1 juga di garis start. Dua seri awal Qatar dan Austin ia lalui tanpa front row dan tanpa finish podium. DNF di Qatar dan 4 Besar di Austin, baru segitu prestasi Rabat musim ini dan sementara menghuni urutan 10 Besar klasemen dengan poin 13.

Tapi, posisinya belum kritis. Pasalnya pemimpin klasemen, Alex Rins, baru punya poin 29. Johann Zarco di urutan 2 pun baru punya 28 angka. Jadi, masih ada kesempatan besar buat Rabat untuk membabat lawan-lawannya.

Kesempatan itu terbuka di GP Argentina. Rabat memang gagal meraih pole seperti tahun lalu karena kalah 0,2 dari Zarco yang punya pole position kali ini. Tapi, speed motornya menanjak signifikan dibandingkan seri Qatar dan Austin. Di termas de Rio Hondo, ia lebih kencang hampir sedetik dari tahun lalu.

Start frontrow bersama Zarco dan Thomas Luthi, perjuangan Rabat memang tak mudah. Apalagi, di urutan 4 ada Sam Lowes yang belakangan nanjak prestasinya. “Selalu sangat penting start terdepan, itu penting dan sekarang saya dapatkan. Harus finish podium kali ini dan berjuang untuk raih kemenangan,” ucap Rabat yang kalau motornya mantap bisa dipastikan akan main babat lagi seperti tahun lalu.

Setidaknya begitulah maunya Rabat yang sohib karib Marc Marquez itu. Sekaligus mau beri bukti, turunnya prestasi saat ini bukan gara-gara tinggalkan nomor kramat53.

Pasti ndak mudah karena Zarco pun sudah bilang akan perang meraih kemenangan. “Ini pole pertama saya tahun ini, tapi ini barulah tahap awal.   Perang sesungguhnya pada raceday. Harus fight sejak awal dan menuju garis finish sebagai juara,” tekadnya.

Seru karena Luthi dan Lowes pun punya tekad yang sama. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Termas, Argentina, 17, 18, 19 April 2015

BAGIKAN