nhk

Moto2 2015 Assen (FP2): Zarco Nomor 1, Marquez Mulai Main 5 Besar

 

ManiakMotor – Balapan dengan spek mesin yang sama memang bikin kekuatan di Moto2 lebih merata. Banyak pembalap yang bisa mendadak nomor satu sementara rider favorit jadi bulan-bulanan.

Setelah terjadi di FP1, hal sama berlanjut ke FP2 Moto2 di GP Belanda. Kali ini giliran Johann Zarco bersama Simone Corsi yang tarung ketat. Keduanya hanya dipisahkan 0,196 detik. Sementara pembalap favorit yang juga jurdun bertahan, Esteve Rabat, kembali terpuruk di luar zona 3 Besar. Posisi 4 di FP1 malah lebih buruk ke posisi 7 di FP2.

Sebaliknya dengan Alex Marquez, rookie 2015 yang juga jurdun Moto3 2014 sekaligus teammate Rabat dalam tim Estrella Galicia Marc VDS Racing. Adinda tersayang Marc Marquez itu sudah mulai main di 5 Besar, kali ini lebih mantap dari Rabat yang acap mengajarinya.

Jika dalam FP3 dan QTT , pada Jumat (26/6) Marquez bisa konsisten di papan atas maka bukan mustahil doski punya kans tarung ke podium seperti cita-citanya. Salah satu syaratnya adalah jangan terlalu memaksakan diri seperti dilakukan abangnya di MotoGP. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Moto2, Moto3, 25 – 27 Juni 2015

BAGIKAN