nhk

Moto2 2015 Assen (Race): Zarco Makin Jauh, Sudah Nabung 159 Poin

 

 

ManiakMotor – Tahun lalu Tito Rabat yang dominan di Moto2. Tahun ini gantian Johann Zarco yang jumawa. Korbannya ya Rabat itu. Poin maksimal di Assen sesungguhnya sangat krusial buat Rabat untuk mendekatkan diri di klasemen, sudah tertinggal jauh dari Zarco. Itu sebabnya ia mati-matian beri perlawanan ekstra dalam ronde 8 di GPBelanda, Sabtu 27Juni.

Sayang, Zarco yang start dari pole position memang sedang mantap-mantapnya. Sempat disalip Rabat pada tiga lap jelang usai balapan, Si Zarco yang anak Prancis itu masih saja tampil necis dan sekejap kemudian balik menyalip Rabat dan unggul sampai garis finish. Tak mau tanggung, doski tinggalkan lawan dalam jarak 0,757 detik. Wow!

Hasilnya, posisi Zarco semakin jauh di papan klasemen dengan total poin 159. Artinya, perjuangan semakin berat buat Rabat mempertahankan gelar jurdun Moto2. Saat ini Rabat di urutan kedua dengan poin 114. Memang sih masih ada 10 seri balapan ke depan, tapi posisi Rabat mulai kepepet. Persis macam sahabat karibnya, Marc Marquez, di kelas primer.

Sam Lowes menemani Zarco dan Rabat diatas podium, ikut main semprotan sampanye hehehe. Tapi,lumayanlah, bisa masuk3 Besar klasemen dengan poin 96. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Moto2, Moto3, 25 – 27 Juni 2015

BAGIKAN