nhk

Moto2 2015 Austin (Race): Lowes Juara, Senggolan Zarco/Simeon Diselidiki

ManiakMotor – Johan Zarco (Ajo Motorsport), Sam Lowes (Speed up Racing), Simeon (Gresini Moto2) dan Alex Rins dari Paginas Amarillas HP40 yang rombongan depan saat race ronde-2 Moto2. Lomba yang berlangsung di sirkuit Austin, Amerika pada Minggu 12 April itu, keempatnya membentuk rombongan pertama. Bahkan juara dunia tahun lalu Tito Rabat ditinggal di rombongan dua dan malah sesekali dilibas joki Malaysia, Hafiz Syahrin.

Namun dari empat joki yang disebut tadi, Zarco dan Lowes yang aktif berduel. Itu pun posisi Lowes hanya menyodok-nyodok dan belum bisa menyalip. Pertahanan Zarco memang kokoh awalnya. Lowes dengan berbagai usaha keterampilannya terus mengganggu, tapi nggak kena-kena juga. Rupanya Lowes rada hati-hati agar kejadian di Qatar yang jatuh tak terulang.

Lowes dapat juga melewati Zarco di lap 14. Bahkan Zarco ikut dilewati Simeon yang membuat Zarco rada emosi dan terjadilah senggolan antara Simeon dan Zarco. Simeon yang jatuh dan Zarco selamat. Kasus itu masih diselidiki para pengatur lomba. Lowes pun juara dan membayar jatuhnya di Qatar saat memimpin lomba. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Austin, Amerika, 10, 11, 12 April 2015

BAGIKAN