nhk

Moto2 2015 Brno (Race): Makin Susah Kejar Zarco, Marquez Mulai Dekati Podium

 
ManiakMotor – Dengan poin 224 saat ini dan unggul 79 poin dari Tito Rabat dan 80 angka dari Alex Rins, rasanya mustahil mengejar Johann Zarco di jalur kejurdun Moto2 2015. Zarco memperlebar jarak itu setelah menang di Brno, Minggu (16/8).
 
Sejak awal Zarco memang unggul segalanya. Hanya butuh dua lap untuk meninggalkan rombongan di belakangnya yang terdiri dari 7 pembalap yang bertarung rapat. Lama-lama, yang 7 itu tersisa hanya 3, yakni Rabat dan Rins yang akhirnya maju ke podium. Pembalap ke-4 adalah Alex Marquez, adik Marc Marquez yang tahun ini manggung di Moto2 setelah jadi jurdun Moto3 musim 2014. Ini prestasi terbaiknya di Moto2.
 
Zarco sendiri di akhir lomba membantah kalau ia menang mudah karena dominan sejak awal. Ia akui sulit meladeni Rabat, Rins dan maupun Thomas Luthi di awal lomba. Baru setelah dapat posisi depan ia bisa kembangkan speed dan bermain lewat racing line yang ia pilih.
 
“Masih jauh bicara kejuaraan dunia. Namun kemenangan ini membuat posisi semakin bagus dan tentu saja saya senang,” kata rider Prancis yang kabarnya dilirik tim Prancis Monster Yamaha Tech3 untuk naik ke MotoGP musim depan.
 
Seberapa besar peluang Zarco naik pangkat ke MotoGP 2016, tunggu artikel lanjutannya. Andro
 
BACA JUGA
BAGIKAN